Handi Meragukan, Jhonny Mulai Berlatih

Selasa, 27 November 2012 – 04:24 WIB
Jhonny Van Beukering. Foto: Hendra Eka/Jawa Pos
SEKTOR pertahanan menyisakan celah saat melawan Singapura besok (28/11). Pasalnya, kondisi bek tengah Handi Ramdhan belum fit 100 persen.

Dokter timnas Syaif Alwi saat ditemui di hotel mengakui bahwa kondisi Handi antara 65-70 persen. Cedera paha kiri yang dideritanya pada masa pemusatan latihan timnas kambuh ketika tampil melawan Laos.

"Otot paha di dekat pinggulnya sama dengan cedera yang dulu. Dia belum pulih benar," terangnya.

Nah, kemungkinan Handi turun dalam pertandingan kontra Singapura juga masih teka-teki. Tapi, jika pelatih Nilmaizar menurunkannya, Handi dipastikan tidak bisa bermain penuh 90 menit.

Syarif menyebut durasi kekuatan Handi bermain hanya sekitar 50-60 menit. Jika dipaksakan, dokter berkumis itu khawatir cederanya semakin parah.

"Dia tidak bisa main penuh. Kalau dipaksakan, takut tidak bisa main melawan Malaysia," tuturnya.

Sebaliknya, opsi di lini depan Indonesia jelang laga kontra Singapura bisa bertambah. Ini setelah Jhonny Van Beukering menyatakan kondisinya semakin membaik. Cedera punggungnya sudah tidak begitu terasa.

Karena itu, dia akan mulai berlatih kembali setelah melakukan terapi. Pemain naturalisasi itu mulai tak bisa berlatih setelah cedera pada sesi latihan awal saat timnas tiba di Malaysia.

"Besok (hari ini, Red) saya mulai latihan pertama. Saya berharap bisa segera tampil untuk membela timnas," ujarnya saat ditemui di kamarnya kemarin. (aam/c2/bas)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Potong Gaji atau Hengkang

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler