Hankook Ogah Gantikan Pirelli di 2014

Minggu, 02 Juni 2013 – 18:18 WIB
SEOUL- Ancaman Pirelli untuk cabut dari balapan Formula 1 musim mendatang membuat Hankook disebut-sebut bakal menjadi produsen ban yang baru. Namun, Hankook langsung membantah kabar tersebut. Pabrikan asal Korea Selatan (Korsel) tersebut menganggap bahwa terjun di F1 belum menjadi prioritas.

“Untuk musim 2014 sangat mustahil bagi kami untuk menggantikan Pirelli. Kalau Hankook ingin bergabung selama tiga, empat atau lima tahun dengan F1, kurangnya kesempatan untuk melakukan tes membuat hal tersebut menjadi tidak mungkin,” terang Ahli Mekanik Kompetisi, Michael Eckert seperti dilansir Autosport, Minggu (2/6).

Perubahan regulasi yang akan dilakukan di F1 mulai musim mendatang juga menjadi salah satu keengganan Hankook. Eckert mengatakan, pihaknya membutuhkan banyak waktu untuk total terjun di F1.

“Jika kami memulai tahun ini, kami membutuhkan waktu tiga tahun untuk menemukan ban yang tepat bagi F1. Kini regulasi sudah berubah. Mesin, sasis maupun aerodinamiknya. Tidak ada yang tahu mengenai mesin untuk 2014 mendatang,” ungkap Eckert.

Eckert menambahkan, perubahan yang akan dilakukan di F1 musim mendatang memang masih penuh teka-teki. Dia bahkan yakin bahwa F1 tidak akan menggunakan ban dengan ukuran 13 inchi.

“Bisa jadi 15 atau malah 17 inchi. Bahkan, untuk balapan lima tahun lagi, bisa saja akan menggunakan ban dengan ukuran 18 inchi,” jelas Eckert.

Hankook disebut-sebut bakal menjadi pengganti Pirelli karena sudah terlibat sebagai penyedia ban untuk Formula 3. Pirelli dikabarkan akan out dari F1 karena belum juga mendapatkan pembaharuan kontrak. (jos/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Sergio Perez Terkenang Momen Indah 2012

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler