Hankook Tire Meluncurkan 3 Ban Baru, Satu di Antaranya Khusus Mobil Listrik

Jumat, 03 November 2023 – 17:33 WIB
Peluncuran 3 ban baru dari Hankook Tire di Jakarta. Foto: Hankook

jpnn.com, JAKARTA - Melihat pasar mobil listrik yang mulai bertumbuh di Indonesia, Hankook Tire meluncurkan tiga produk ban baru, satu di antaranya khusus untuk mobil listrik.

Dua produk ban untuk mobil konvensional ialah Ventus Prime 4 dan Dynapro HPX, sedangkan untuk mobil listrik tersedia Hankook ION evo.

BACA JUGA: Hankook Jadi Mitra Ban Resmi di Formula E

President Director dari PT. Hankook Tire Sales Indonesia Yoonsoo Shin mengatakan pihaknya optimistis dapat menjadi pilihan ban premium replacement seiring dengan pertumbuhan pasar kendaraan roda empat di Indonesia.

“Selain harga dan pilihan produk yang kompetitif, Hankook memiliki range ukuran yang sangat variatif dengan stock keeping unit mencapai 450, cukup di atas rata-rata manufaktur lainnya,” kata Yoonsoo Shin dalam keterangannya, di Jakarta, Jumat (3/11).

BACA JUGA: Hankook Lanjutkan Kemitraan dengan Real Madrid

Hankook Ventus Prime 4, merupakan ban berteknologi High Mileage Compound (kompon dengan teknologi jarak tempuh tinggi).

Ban tersebut mampu menghasilkan kekakuan yang lebih baik pada blok tapak, sehingga hambatan gulir dan keausan juga lebih rendah.

BACA JUGA: Hankook Rilis Harga Ban MPV dan LCGC, Kinergy Eco2

Gaya berkendara jadi lebih terkendali, khususnya di jalanan yang basah.

Ventus Prime 4 tersedia dalam 30 ukuran mulai dan 16 hingga 19 inci, dengan lebar dan 185 hingga 245mm, dengan rasio aspek dan 40 hingga 60, dan indeks kecepatan H hingga W.

Kemudian Dynapro HPX, merupakan ban touring premium untuk segala musim dan kondisi jalan.

Berkat teknologi inovatif 3D Gripcontrol Sipes pada alur ban, Dynapro HPX memiliki kemampuan cengkeraman dan traksi yang unggul, sekalipun dalam cuaca buruk.

Teknologi Knurling efektif menekan kebisingan dengan mempersempit jalur masuknya udara saat kendaraan kontak langsung dengan jalanan, tanpa mengurangi kemampuan fitur dari alur tersebut.

Ban itu juga memiliki masa pakai yang lebih lama hingga 12 persen dibandingkan kompetitor lain di tipe yang sama, berkat fitur Smart Flex Compound, yang membantu area kontak ban lebih merata.

Hankook Dynapro HPX tersedia dalam 16 ukuran mulai dari 17 hingga 20 inci, dengan lebar dari 205 hingga 265mm, rasio aspek dari 45 hingga 65, dan indeks kecepatan H hingga V.

Terakhir Hankook ION, merupakan ban khusus mobil listrik dengan empat teknologi untuk meningkatkan performa kendaraan listrik secara keseluruhan, yaitu, Sound Absorber (Kebisingan), Super Mileage (Jarak Tempuh), Perfect Grip (Cengkeraman), dan Extreme Lightness (LRR).

ION diklaim mampu mengurangi tingkat kebisingan hingga 18 persen dan 15 persen masa pakai lebih lama.

Ban tersebut tersedia dalam 5 ukuran mulai dan 19 inci hingga 22 inci, lebar dari 235 mm hingga 285 mm dengan rasio aspek dan 35 hingga 55, dan indeks kecepatan W hingga Y.

Saat ini, ban ION yang hadir di Indonesia terdiri dari dua pattern yaitu iON evo dan ION evo SUV.

"Kendaraan listrik (EV) tengah menjadi primadona di konsumen Indonesia, dan akan menjadi masa depan mobilitas Hankook memiliki komitmen khusus dalam mengakomodasi fitur terkini yang telah dihadirkan pada EV. seperti kebisingan rendah," tambah Yoonsoo Shin.

Lineup Hankook ION dan Ventus Prime mulai tersedia di pasar pada Desember nanti, sementara Dynapro HPX sudah tersedia di gerai sejak Oktober 2023. (rdo/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Hankook Tambah 5 Pilihan Baru Ban MPV Hingga SUV


Redaktur & Reporter : M. Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler