Hantu dan Monster Mulai Bermunculan

Senin, 03 April 2017 – 06:03 WIB
Karakter Pennywise dari film It (2017). Foto: Horrorpedia

jpnn.com - Jelang pertengahan tahun, Hollywood mulai dipanaskan dengan peluncuran trailer film horor. Umumnya, mereka diplot untuk rilis pada musim gugur.

Sepanjang pekan lalu, sudah ada trailer It dan Annabelle: Creation yang dirilis ke publik.

BACA JUGA: Trailer IT Pecahkan Rekor Jumlah Penonton Terbanyak

Meski bukan tipikal penguasa box office, film horor punya banyak penggemar. Film seperti Insidious hingga Annabelle sudah menjelma jadi sebuah franchise.

Buat rumah produksi, film seram juga menguntungkan. Rata-rata, bujet produksi cukup rendah. Jauh di bawah USD 100 juta (Rp 1,33 triliun). Namun, jika punya jalan cerita kuat dan visualisasi keren, pendapatannya bisa berlipat ganda.

BACA JUGA: Bintang 007 ini tak Mempan Dibujuk Uang Triliunan

Contohnya The Conjuring (2013). Film karya James Wan itu digarap dengan bujet USD 20 juta (Rp 266,1 miliar), tapi berhasil meraup pendapatan global hingga USD 318 juta (Rp 4,23 triliun). Tahun ini, parade film horor bakal dimulai pada Juni.

Bertepatan dengan musim panas, momen emas buat perfilman Hollywood. Berikut beberapa film menakutkan yang layak ditunggu. (fam/c17/na)

BACA JUGA: Gwen Stefani Sudah Ngebet Berikan Anak untuk Blake

 

Pirates of the Caribbean: Dead Men Tell No Tales (23 Mei)

Well, ini bukan sepenuhnya horor. Tapi, ada unsur hantunya. Installment kelima Pirates of the Caribbean (PotC) ini bakal lebih gelap dan lebih ramai adegan action.

’’Film ini banyak diinspirasi The Curse of the Black Pearl (film pertama PotC, Red),’’ papar sutradara Joachim Ronning kepada MTV.

Di sini, Jack Sparrow (Johnny Depp) berhadapan dengan zombi perompak Armando Salazar (Javier Bardem) yang bernafsu membalas dendam kepadanya. Dalam trailer terakhir yang dirilis Jumat lalu, muncul sosok Will Turner (Orlando Bloom).

’’Aku sudah menjadi Davy Jones, tentu saja,’’ kata Bloom di event CinemaCon lalu. Tapi tetap ganteng kok. Super-excited!

 

Amityville: The Awakening (30 Juni)

Tidak ada ide cerita horor yang seawet rumah Amityville. Sejak The Amityville Horror dilansir perdana pada 1979, tercatat sudah ada 19 film tentang rumah di kawasan New York itu.

Film ke-19 tentang Amityville bakal dibintangi Bella Thorne dan Cameron Monaghan. Ide ceritanya tidak beda dari pendahulunya. Belle (Thorne) dan James (Monaghan) pindah rumah atas saran ibu mereka. Keduanya mengalami hal ganjil, yang merupakan ulah ’’penghuni’’ tetap rumah Amityville.

 

Annabelle: Creation (11 Agustus)

Film yang diproduseri spesialis film horor James Wan tersebut merupakan prekuel Annabelle (2014). Mengisahkan seorang pembuat boneka dan istrinya yang kehilangan anak perempuan mereka 20 tahun sebelumnya.

Trailer yang dirilis Sabtu lalu (kemarin, Red) menunjukkan bagaimana Annabelle mulai menjadi teror. ’’Kita akan melihat bagaimana dia (Annabelle, Red) dibuat. Itu fun banget buatku,’’ kata sutradara David F. Sandberg dalam event WonderCon.

 

It (8 September)

It diplot menjadi bagian pertama dari duologi film adaptasi novel Stephen King. Kisahnya berpusat pada geng anak-anak The Losers’ Club di Derry, Maine, AS, yang diteror badut setan berjuluk Pennywise (Bill Skarsgard).

Sebagai remake dari miniseri yang berhasil menciptakan hantu baru di awal dekade 90-an, banyak yang kangen pada Pennywise. Ketika dirilis Kamis lalu, teaser It langsung ngehit.

Dia memecahkan rekor menjadi trailer paling banyak ditonton dalam 24 jam. Yakni, 197 juta kali. Lalu 36 jam kemudian, angkanya sudah naik menjadi 246 juta.

BACA ARTIKEL LAINNYA... Penggemar Histeris, Selim, Zeynep!


Redaktur & Reporter : Adil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler