Hanung Polisikan "Si Penipu" yang Berhasil Disergap Istrinya ke Polda

Kamis, 24 Juli 2014 – 16:22 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Sutradara Hanung Bramantyo akhirnya melaporkan seseorang yang berinisial DNB ke Polda Metro Jaya, Kamis (24/7). Hanung melaporkan Didik untuk kasus dugaan pencemaran nama baik. Laporan tersebut terdata dengan nomor LP/2731/VII/2014/Dit Reskrimsus.

Suami artis Zaskia Adya Mecca itu mengatakan, pencemaran nama baik dilakukan pelaku melalui Facebook.

BACA JUGA: “The Amazing Spiderman 3” Rilis 2018, “Sinister Six” November 2016

"Katanya sih sakit hati dengan murid saya (inisial YK). Katanya sewaktu (YK) menjadi astrada (asisten sutradara), dia (DNB) enggak dianggap," terang Hanung, Kamis (24/7).

Dia juga menyampaikan, DNB juga sudah melakukan penipuan. Penipuan berkedok untuk melakukan casting film akhirnya digagalkan lewat aksi dramatik yang dilakukan istrinya Zaskia. Ini setelah Zaskia ditelepon calon korban dan kemudian keduanya janjian untuk bertemu di sebuah tempat karaoke di daerah Senayan City.

BACA JUGA: Zaskia Sergap Aksi Penipu saat Korban Disuruh Buka Baju

Aksi dramatik yang dilakukan Zaskia pada Rabu malam (23/7). Hanung menceritakan, malam itu, zaskia menangkap penipu yang selama 5 tahun menggunakan namanya di Facebook untuk menipu wanita muda yang berminat mengikuti casting film.

"Modus penipu, gunakan FB atasnama saya untuk kenalan. Setelah itu tukar menukar pin BB lalu janjian ketemu," tulis Hanung melalui akun Twitter-nya.

BACA JUGA: Gagalkan Aksi Penipu, Hanung Puji Aksi Dramatik Sang Istri

Untuk memuluskan aksinya, kata Hanung, sang penipu mengaku sebagai asistennya yang ditugaskan untuk cari pemain cewek di film barunya. Setelah bertemu dengan calon korban, penipu meminta uang dengan iming-iming mau diorbitkan jadi artis.

Aksi sang penipu kata Hanung, tak cukup sampai di sini. "Setelah serahkan uang, penipu minta korban mau difoto seksi. Kalau calon korban menolak maka batal main film, uang tak kembali," bebernya.

"Penipu juga kadang meminta korban melakukan adegan ranjang. Dalihnya bagian dari script film," lanjut Hanung.

Penipuan ini terungkap ketika Rabu sore (23/7), istri Hanung, Zaskia Mecca ditelepon oleh calon korban. Si penelepon menanyakan kepada pemain film Ayat-Ayat Cinta itu dengan maksud konfirmasi apakah suaminya Hanung Bramantyo akan casting dia di sebuah hotel.

"Calon korban menjelaskan ke Zaskia bahwa dirinya sudah dimintai uang Rp 10 juta dan disuruh foto seksi. Katanya atas perintah saya,” ceritanya.

Zaskia kemudian menegaskan kepada korban bahwa yang dialaminya itu adalah kasus penipuan. Bersama korban, istri korban bermaksud menjebak penipu tersebut di sebuah tempat karaoke.

"Calon korban pura-pura bersedia dicast oleh penipu di tempat karaoke tersebut. Di tempat itu Zaskia siapkan polisi," beber Hanung lagi.

Ketika korban diminta melepas baju, ia mengirim pesan singkat (SMS) ke Zaskia. Zaskia memberi kode ke polisi untuk menggerebek ruang karaoke tempat penipu tersebut beraksi.

"Dalam interograsinya, penipu mengaku sudah menipu lebih dari 20 gadis sejak tahun 2009," ujarnya.

Hanung berharap, jika ada masyarakat yang merasa pernah menjadi korban penipuan serupa untuk melaporkan ke pihak Kepolisian. Sebab, langkah ini dinilai Hanung akan menguatkan laporannya ke Polda.

"Jika laporan saya tidak disertai laporan korban berikut bukti-bukti, maka penipu bisa dilepas,” kata Hanung khawatir.

Sebagai filmaker, Hanung meminta teman-temannya berhati-hati ketika mendapat tawaran casting. "Khususnya film saya dan @DapurFilm," ucapnya.

"Siapa yang pernah jadi korban Facebook palsu Hanung Bramantyo Anugroho, please email saya zaskiabramantyo@gmail.com now!" lanjutnya.

Secara khusus Hanung mendoakan agar Allah selalu melindungi istrinya Zaskia Mecca. "Melindungi keluarga saya selamanya. Amin,” tandas Hanung.(ris/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Raffi-Nagita Slavina Masih Rahasiakan Tanggal Pernikahan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler