Hanya Underdog di Piala Sudirman, Ini Pesan Legenda Indonesia

Minggu, 03 Mei 2015 – 11:30 WIB
pbsi

jpnn.com - JAKARTA- Legenda Indonesia, Candra Wijaya berusaha mendongkrak konfidensi pasukan Merah Putih yang akan berlaga di Piala Sudirman 2015 di Dongguan, Tiongkok, 11-17 Mei mendatang.

Mantan andalan nomor ganda putra itu meminta para pemain Indonesia tak minder dengan status underdog. Meski tak diunggulkan, pasukan Merah Putih dkk tetap memiliki peluang menorehkan prestasi.

BACA JUGA: Tsonga Pastikan Berlaga di Aegon Open

“Tidak ada kata mustahil kalau kita berusaha dan sungguh-sungguh ingin mencapainya. Walau kita tidak diperhitungkan, kita tetap bisa menunjukkan bahwa kita punya kapasitas untuk mencapainya,” terang Candra di laman PP PBSI.

Timnas Indonesia memang hanya akan berada di urutan kelima turnamen bergengsi tersebut. Dari segi kekuatan, Indonesia jelas kalah dari Tiongkok, Korsel dan Jepang yang memiliki kemampuan merata.

BACA JUGA: Sedetik Mayweather Bisa Menghasilkan Mobil Alphard 3.5 V, Pacman Setara Fortuner

“Tetap miliki mental juara, walau bagaimanapun sulitnya, dengan iman dan keyakinan. Kalau bicara kekuatan, manusia itu ada batasnya, tapi ketika kita minta kepada Tuhan, maka tidak ada yang mustahil di dunia ini,” tambah pemilik sekolah bulutangkis Candra Wijaya International Badminton Center itu. (jos/jpnn)

 

BACA JUGA: Singkirkan Juara Bertahan, Clippers ke Semifinal Tantang Rockets

BACA ARTIKEL LAINNYA... Rival Abadi Rossi Belum Bisa Kembali ke MotoGP


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler