Happy Salma Menyatu dengan Lukisan Ilusi

Senin, 19 November 2012 – 05:26 WIB
Happy Salma. Foto: DOK/JPNN
KREATIVITAS dan bakat seniman dalam membuat lukisan tiga dimensi (3D) membuat aktris, Happy Salma, terbawa ke alam bawah sadar. Perempuan ini pun tidak percaya bahwa dirinya telah jatuh hati ke lukisan yang telah mengecohkan kedua matanya itu.

“Ide-idenya sangat kreatif dan dibutuhkan kecerdasan untuk membuat lukisan ini,” kata Happy Salma di Art Museum Trick Art Expresikan Gayamu di Mal Pasar Raya, Blok M, Jakarta seperti yang dilansir INDOPOS (JPNN Group), Senin (19/11).

Beberapa kali, aktris yang juga penulis ini bergaya di depan lukisan yang merupakan hasil karya seniman Korea. Setiap kali, bergaya, perempuan kelahiran Sukabumi, Jawa barat, 4 Januari 1980 itu merasa dirinya menyatu dengan lukisan ilusi itu.
“Bermain di sini terasa sangat menyenangkan. Apalagi bagi yang suka foto, ini bisa langsung uploud ke facebook, atau yang lainnya. Mereka bisa bergaya,” kata Happy usai bergaya disalah satu lukisan yang mengambarkan air keluar dari bingkainya itu.

Istri dari Tjokorda Bagus Dwi Santana Kerthyasa, salah satu bangsawan di Pulau Dewata, Bali ini pun sangat antusias melihat semua galeri lukisan tiga dimensi yang sebagian didatangkan dari Korea. Dia pun berhasrat ingin melihat secara langsung dan dan bertemu dengan seniman tersebut.

“Rencananya hari ini (kemarin, Red) saya mau ke Korea, kebetulan ada syuting di sana, sekalian mau melihat museum Trick art. Katanya ada delapan museum yang menyajikan lukisan-lukisan yang seperti ini,” ujar Happy.

Tidak seorang diri, peraih citra sebagai pemeran pendukung wanita terbaik di festifal film Indonesia 2010 dalam film 7 Hati 7 Cinta 7 Wanita ini berangkat bersama suaminya, dan adiknya.  Momen tersebut dijadikan kesempatan, Happy Salma untuk berlibur menikmati keanekaragaman budaya, makanan dan tempat pariwisata di Korea.

“Ini pertama kalinya ada syuting di sana. Tetapi sekalian liburaan juga, aku suka makanan di sana, dan ada beberapa tempat yang harus aku kunjungi,” papar bintang film Sang Penari itu.

Keberangkatan itu pun dijadikan Happy Salma untuk menambah wawasannya akan budaya di Korea. Sebab, dirinya mendengar pemerintah Korea sangat mendukung ekonomi kreatif, baik itu musik dan film.

“Kalau melihat film Korea, selalu ada scene makanan khas sana dan itu memang satu keharusan sehingga bisa dijadikan satu promosi buat negara Korea,” paparnya. (ash)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Justin-Selena Nyambung Lagi

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler