Harapan Gelar dari Malaysia

Minggu, 30 Maret 2014 – 12:35 WIB
Ardiyanti Firdasari melaju ke final Grand Prix Gold Malaysia Open. Foto: PBSI

jpnn.com - JAKARTA – Pebulu tangkis Indonesia berpeluang membawa pulang gelar juara dari Grand Prix Gold Malaysia Open. Pada laga semifinal yang digelar Sabtu (29/3) di Stadion Perbandaran Pasir Gudang Johor, di antara enam wakil yang tampil di semifinal tiga wakil Indonesia sukses masuk final.

Tunggal putra Simon Santoso, tunggal putri Adriyanti Firdasari, serta ganda campuran Praveen Jordan/Debby Susanto berhasil tampil di partai puncak hari ini.

BACA JUGA: Kaka Cetak Dua Gol, Milan Kalahkan Chievo 3-0

Sementara tiga wakil lain, yakni Edi Subakhtiar/Gloria E Widjaja (ganda campuran), Markis Kido/Marcus Fernaldi Gideon (ganda putra), dan Andrei Adistia/Hendra Aprida Gunawan (ganda putra) menyerah dari lawan-lawannya. Di babak empat besar kemarin, Simon menundukkan Thammasin Sitthikom (Thailand) 21-12, 19-21, 21-18.

Kemenangan kemarin memang sangat berarti buat Simon yang baru pada turnamen ini menginjakkan kaki di partai puncak. Di final hari ini (30/3), Simon akan menghadapi wakil India Sourabh Varma. "Game kedua saya banyak melakukan kesalahan sendiri. Tidak tahu juga kenapa. Saya juga tampil kurang sabar saat memimpin skor di game ketiga.

BACA JUGA: Wenger: Arsenal Punya Kualitas Mental Istimewa

Lawan sebetulnya tidak terlalu istimewa, tetapi dia bermain lebih memilih aman dan bisa membaca bola depan saya," kata Simon soal pertandingan kemarin yang dikirimkannya lewat surat elektronik.

Bertemu dengan Sourabh hari ini, Simon punya memori manis. Pada pertemuan pertama di Superseries Premier Indonesia Open 2012 lalu, Simon menang straight game 21-18,21-14.

BACA JUGA: Liverpool vs Tottenham, Menguatkan Aroma Juara

Sedang Firda, sapaan Adriyanti Firdasari, akan menantang wakil Tiongkok, Yao Xue. Kemarin Firda menang dari wakil Jepang Nozomi Okuhara 21-19,21-14.

"Tidak menyangka juga bisa menang dua gim langsung. Saya berpikir tanggung juga, ini sudah babak semifinal. Ibaratnya mau sampai pincang-pincang juga saya bela-belain pertandingannya," ucap pemain dari klub Jaya Raya Jakarta itu.

Wakil lainnya Indonesia di ganda campuran Praveen/Debby akan menantang pasangan Tiongkok Lu Kai/Huang Yaqiong. Praveen/Debby kemarin secara mengejutkan menjinakkan unggulan pertama turnamen asal Singapura, Danny Bawa/Vanessa Neo 21-18,14-21,21-9. (dra/jpnn/obi/k7)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Felipe Massa Bersyukur Pernah Dipecat Sauber


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler