Harapan Nakamura di Ultah ke-32

Kamis, 24 Juni 2010 – 07:43 WIB
BERHARAP - Shunsuke Nakamura berlatih memantapkan tendangan bebasnya, dalam salah satu latihan timnas Jepang, di George, Afsel. Foto: Mark Kolbe/Getty Images/FIFA.com.
RUSTENBURG - Melaju ke babak 16 besar Piala Dunia 2010 Afrika SelatanItulah harapan Shunsuke Nakamuka pada ulang tahunnya ke-32 yang jatuh di hari ini (24/6)

BACA JUGA: Kamerun v Belanda: Hanya Demi Kebanggaan

Selain itu, mantan bintang Glasgow Celtic tersebut berharap bisa mendapat peran lebih.

Nakamura tentu sangat gembira bila dia mendapat kesempatan inti di laga melawan Denmark, dini hari nanti
Apalagi, itu partai penentuan lolos ke babak 16 besar

BACA JUGA: Paraguay v Selandia Baru: Sama-sama Kejar Sejarah

Jepang hanya butuh imbang untuk menjadi pendamping Belanda dari grup E.

Sejatinya, pemain yang punya kemampuan eksekutor bola mati yang istimewa tersebut adalah pemain penting bagi Jepang
Dia selalu mendapat peran vital selama kualifikasi Piala Dunia 2010

BACA JUGA: Slovakia v Italia: Menghindari Malu

Namun, performa menurun dan fisik yang drop membuatnya jadi cadangan.

Pelatih Jepang Takeshi Okada hanya memberi kesempatan bermain pada Nakamura selama 29 menit pada pertandingan kedua kontra BelandaSekarang Okada hanya menjadikan dia sebagai supersub, bukan lagi jadi pemain inti.

"Hanya bermain sekali tapi bisa merubah semua situasiSaya ingin bekerja keras untuk mendapatkan momen seperti ituItulah momen yang diinginkan banyak pemain," bilang Nakamura, gelandang Jepang, seperti dilansir AFP.

Momen yang dia maksud adalah seperti ketika dia masih membela klub Skotlandia CelticPada Liga Champions 2006, dua tendangan bebas Nakamura ke gawang Manchester United menolong Celtic lolos ke fase knock out untuk kali pertama.

Pemain yang mengawali karir sepak bolanya di Eropa bersama tim Italia Reggina itu menyadari performanya sedang merosot"Apapun yang mereka katakan tentang saya sekarang, tidak masalahSemua orang akan mengalami fase naik dan turun," lanjut Nakamura.

Performa Nakamura menurun sejak dia pindah ke Espanyol di awal musim lalu dari CelticHanya enam bulan bertahan, pemain terbaik Liga Skotlandia 2007 tersebut akhirnya pulang ke Jepang dan kembali membela Yokohama Marinos.

Terlepas dari performanya, sekarang dia sedang fokus membawa tim Samurai Biru (julukan Jepang) melaju ke babak 16 besarCaranya, mereka harus all-out dan tidak kalah dari DenmarkDengan begitu, mereka bakal menamani Belanda sebawai wakil grup E.

"Kami harus bekerja keras untuk menahan DenmarkSeperti kata pelatih, ini akan menjadi pertandingan hidup mati bagi kami dan DenmarkTim ini harus menyatu," ujar pemain yang mencatat caps 98 laga dan 24 gol di timnas Jepang(ham)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kalah, Ghana Tetap Dampingi Jerman


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler