Harga Emas Murni Terus Turun

Selasa, 13 Agustus 2013 – 09:12 WIB

MEDAN - Harga emas perhiasan terus bergerak turun hingga hari ini, Senin (12/8). Menurut pantauan Sumut Pos di beberapa toko mas di Medan, harga emas London Murni (99,99 karat) sudah merosot di level Rp 443 ribu per gram. Sebelumnya pada akhir Juni lalu berada di level Rp 444 ribu per gram.
 
Rika, seorang staf di toko emas E. Pulungan jalan AR Hakim mengatakan anjloknya harga emas membuat masyarakat enggan untuk menjual emas. Tetapi begitupun, dijelaskannya juga bahwa peningkatan pembelian emas sekarang ini hanya bertambah sekitar 10 persen saja dari hari sebelum harga emas turun drastis.

Hal ini dipicu banyaknya kebutuhan masyarakat yang harus dipenuhi terlebih dahulu seperti tahun ajaran baru dan kebutuhan selama bulan Ramadhan serta kebutuhan persiapan untuk menyambut labaran.
 
 "Kalau lagi turun begini masyarakat sebenarnya lebih senang membeli daripada menjual, tetapi karena kebutuhan juga meningkat, akhirnya masyarakat yang membeli pun juga tidak meningkat begitu signifikan," ujarnya.
 
Hal yang sama diungkapkan Edy Suranta, Pemilik Toko Emas Suranta. Dia mengatakan tren pembelian emas yang memang cukup tinggi di kota medan membuat situasi seperti ini menjadi gairah untuk masyarakat berinvestasi.  

BACA JUGA: Aturan Cukai Rokok Terafiliasi Distop

Diperkirakan Edy persentase peningkatan pembelian emas baik emas Antam dan emas perhiasan meningkat hingga 30 persen dari biasanya. Peningkatan ini diperkirakan Edy akan terus naik jika harga tetap stagnan murah di bawah level Rp 450 ribu per gramnya. (mag-9)

BACA JUGA: Mentan Tengarai Adanya Ulah Spekulan

BACA JUGA: Targetkan Asuransi Penerbangan Terealisasi Akhir 2013

BACA ARTIKEL LAINNYA... Dahlan Iskan Minta Lion Air Buka Rute ke Silangit


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler