Harga Melonjak Jelang Ramadan, Jokowi Mestinya Blusukan

Minggu, 05 Juni 2016 – 06:15 WIB
Hidayat Nurwahid. Foto: dok.JPNN

JAKARTA -  Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid (HNW) berharap Presiden Joko Widodo lebih intens blusukan ke pasar-pasar  tradisional jelang Ramadan dan Idul Fitri. Itu dilakukan untuk memastikan turunnya harga kebutuhan pokok.

"Saya apresiasi pernyataan tegas Pak Jokowi yang meminta agar harga-harga kebutuhan pokok rakyat menjelang puasa dan hari raya termasuk harga daging turun ke harga wajar. Itu sangat baik sebab harga sekarang sangat keterlaluan," kata Hidayat, usai gelar Tabligh Akbar menyambut Ramadan 1437 H dan Launching Majelis Qur'an Ikadi, di Mesjid Istiqlal, Jakarta, Sabtu (4/6).

Meski begitu, politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu meminta langkah Presiden tidak hanya sampai di situ. Seharusnya tidak hanya meminta harga turun, tapi langsung blusukan untuk memastikannya lagi. Di negara-negara lain seperti Malaysia setiap akan datang Ramadan dan hari raya, pemerintahnya berupaya menurunkan harga kebutuhan pokok. Indonesia harus lebih bisa.

"Sebab jika tidak dipastikan dan dijaga rakyat khawatir harga tetap saja naik dan terus naik mendekati lebaran," pungkasnya.(fas/jpnn)

BACA JUGA: Mensos: Ini Bukan Tugas Ibu Saja, Ayah juga!

BACA ARTIKEL LAINNYA... Menkes Bisa Angkat PNS, Kok Mendikbud Sulit?


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler