Hargreaves Out, Rosicky Kembali

Kamis, 13 November 2008 – 09:33 WIB
KETIKA Manchester United bergembira karena lolos ke perempat final Piala Carling, kabar buruk datangYakni, terkait dengan cedera gelandang The Red Devils (julukan United) Owen Hargreaves

BACA JUGA: Fachri Ganti Posisi Mustaqim di PKT Bontang

Berdasar hasil operasi lutut yang dilakukan di Colorado, Amerika Serikat (AS), kemarin (12/11), Hargreaves divonis harus absen hingga akhir musim.

Hargreaves yang semula cedera meniskus di lutut kanan ternyata juga punya masalah di lutut kiri
Alhasil, sebagaimana rekomendasi Dr Richard Steadman yang menangani operasi, pemain 27 tahun itu harus menghabiskan waktunya hingga pertengahan tahun depan untuk penyembuhan kedua lututnya.

''Ketika lutut kanan Owen Hargreaves sudah sembuh, dia akan kembali ke meja operasi untuk memperbaiki lutut kirinya

BACA JUGA: Pemain PSIR Keroyok Wasit

Dan itu butuh waktu lama,'' ujar juru bicara United kepada Associated Press.

Cedera lutut yang dialami Hargreaves sejatinya merupakan bawaan saat dia masih berkostum Bayern Munchen dua musim lalu
Akibat cedera itu, Hargreaves baru sempat tiga kali tampil musim ini

BACA JUGA: Unggulan Utama Perkasa

Dia pun frustrasi karena karirnya terancam tamatTapi, dukungan orang-orang di sekelilingnya membesarkan hati gelandang timnas Inggris tersebut.

''Dia (Hargreaves) sudah beberapa kali menemui dokter ahli di London maupun Swedia hingga akhirnya ke AmerikaSangat menyedihkan jika hasilnya ternyata kami harus kehilangan dia musim ini,'' tutur Sir Alex Ferguson, pelatih United.

Lain lagi Tomas RosickyGelandang Arsenal asal Republik Ceko itu masih punya kesempatan untuk tampil musim ini menyusul progres positif kondisi cedera lutut kirinyaRosicky dijadwalkan kembali bermain dua bulan lagi.

Rosicky, 28, mengalami cedera saat membela Arsenal dalam laga Piala FA lawan Newcastle United pada 26 Januari laluUntuk proses penyembuhan cedera tersebut, dia menjalani pemeriksaan rutin di Jerman

''Kabar bagus buat tim kamiDia (Rosicky) kemungkinan besar akan tampil dalam enam hingga delapan pekan lagi,'' kata Arsene Wenger, arsitek Arsenal, kepada Reuters.

Rosicky sebenarnya sembuh pada September laluTapi, kondisi fisik pemain yang dijuluki Little Mozart itu belum mendukungGara-gara cedera lutut tersebut, Rosicky tidak hanya kehilangan kesempatan untuk membela The Gunners, julukan ArsenalDia juga absen memperkuat Ceko di Euro 2008 pada Juni lalu(dns/ca)

BACA ARTIKEL LAINNYA... GP Singapura Balapan Terbaik 2008


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler