Hari Autisme Sedunia, Drisana Luncurkan Buku Cerita Anak

Rabu, 05 April 2023 – 23:29 WIB
Drisana Center dan Drisana Foundation meluncurkan buku cerita anak bergambar tentang Autisme berjudul ‘Kado Alma untuk Dila’, untuk menyambut Hari Autisme yang diperingati setiap 2 April. Foto dok Drisana

jpnn.com, JAKARTA - Drisana Center dan Drisana Foundation meluncurkan buku cerita anak bergambar tentang Autisme berjudul ‘Kado Alma untuk Dila’, untuk menyambut Hari Autisme yang diperingati setiap 2 April.

Acara ni diharapkan bisa meningkatkan kesadaran, juga penerimaan dan dukungan bagi anak dan keluarga dengan Autisme di Indonesia.

BACA JUGA: Pakar Beber Fakta Mengejutkan di Balik Penderita Autisme di Indonesia

Buku ‘Kado Alma untuk Dila’ merupakan cerita bergambar anak pertama di Indonesia tentang Autisme.

Buku ini menunjukkan beberapa karakter anak dengan Autisme, serta dinamika dan tantangan yang sering dihadapi keluarga.

BACA JUGA: Sukarelawan Sandiaga Uno Gelar Bazar Sembako Murah di Kalsel

Tak hanya itu, buku ini juga disertai fakta dan tips untuk orang tua dan caregiver yang bertujuan meningkatkan pemahaman dan penerimaan terkait Autisme.

Cerita dari buku ‘Kado Alma untuk Dila’ terinspirasi dari pengalaman dan kisah salah satu anak co-founder Drisana yang memiliki Autisme.

BACA JUGA: Dibantu Dinas Pemadam, Kimia Farma Bergerak Cepat Menangani Kebakaran Apotek KF Diponegoro

"Drisana sengaja mengemas buku ini dengan cerita yang menyenangkan. Kami berharap buku ini akan memberikan pemahaman akan kebutuhan anak dengan Autisme serta kebutuhan anggota keluarga lainnya," kata Zavnura, co-founder Drisana yang memiliki anak dengan Autisme.

"Seringkali orang tua bingung bagaimana memberikan pemahaman tentang anaknya yang memiliki Autisme pada anggota keluarga lain. Dengan buku cerita ini, orang tua dapat memberikan gambaran dan pemahaman serta penerimaan tentang anak dengan Autisme," imbuh Nurma, co-founder serta Direktur Program yang juga guru pendidikan kebutuhan khusus di Drisana.

Drisana berharap buku ini dapat membantu keluarga untuk memahami, menerima dan memberikan dukungan bagi anak dengan Autisme.

Saat ini buku ‘Kado Alma untuk Dila’ dapat diperoleh di Tokopedia dan Shopee, serta di gerai BUUMI playscape khusus di bulan April sampai Juni 2023.

Sebagai hasil dukungan donasi dari Re.juve, Yayasan Drisana juga melakukan program pemberian 1.000 buku ‘Kado Alma untuk Dila’ secara gratis.

Program 1.000 buku gratis ini diberikan bagi keluarga yang memiliki anak dengan Autisme yang kurang mampu.

"Drisana berharap semakin banyak keluarga dan anak dengan Autisme yang mendapat manfaat dari buku ini. Sehingga mereka bisa mendapat informasi yang dibutuhkan untuk mengurangi stigma melalui cerita yang menyenangkan," terang Nurul Luntungan yang merupakan penulis buku ‘Kado Alma untuk Dila’ dan co-founder Drisana.(chi/jpnn)


Redaktur & Reporter : Yessy Artada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler