Hari Donor Darah Sedunia, BCA Raih Penghargaan dari PMI Jakarta

Selasa, 23 Juli 2024 – 13:00 WIB
PT Bank Central Asia (BCA) menerima penghargaan dari PMI Jakarta. Foto dok BCA

jpnn.com, JAKARTA - PT Bank Central Asia Tbk (BCA) konsisten menggelar kegiatan donor darah bersama Palang Merah Indonesia (PMI) sejak 1990.

Berkat konsistensinya menggelar kegiatan tersebut, BCA meraih penghargaan dari PMI Jakarta sebagai salah satu instansi yang aktif melakukan donor darah periode 2023-2024.

BACA JUGA: Paruh Pertama 2024, BCA Life Meraup Premi Rp 914,7 Miliar

Penyerahan penghargaan ini dilakukan oleh Ketua Umum PMI Pusat Muhammad Jusuf Kalla dan Ketua PMI Jakarta Rustam Effendi kepada Vice President CSR Solution BCA Titi Yusnarti akhir pekan lalu.

BCA meraih penghargaan ini karena aktif mengumpulkan kantong darah setahun terakhir.

BACA JUGA: Bata Interlock SIG, Solusi Membangun Rumah Lebih Cepat, Tahan Gempa & Ramah Lingkungan

Sejak 2016 hingga Mei 2024, BCA telah mengumpulkan 13.138 kantong darah untuk didonasikan.

“Kami berkomitmen terus memberikan efek positif bagi masyarakat melalui berbagai kegiatan, salah satunya donor darah. Kami bangga menerima penghargaan dari PMI Jakarta, dan berterima kasih atas segala dukungan serta kerja sama yang terjalin selama ini," ujar EVP Corporate Communication & Social Responsibility BCA Hera F Haryn.

BACA JUGA: Begini Jurus NCS Maksimalkan Cuan

"Kegiatan donor darah adalah upaya vital yang tidak hanya menyelamatkan nyawa tetapi juga memperkuat ikatan sosial dalam komunitas kita. BCA akan berupaya melanjutkan kegiatan seperti ini, dengan harapan dapat terus membawa dampak positif lebih luas bagi masyarakat," imbuhnya.

Selain aktif melakukan kegiatan donor darah, BCA juga mendonorkan 18 plasma konvalesen sejak 2016 untuk membantu masyarakat yang membutuhkan terutama saat pandemi COVID-19.

Dukungan terhadap berbagai kegiatan di bidang kesehatan juga dilakukan BCA melalui pemberian donasi alat dan kebutuhan PMI seperti mobil operasional donor, alat blood scale & mixer senilai total lebih dari Rp1,8 miliar.

Penghargaan dari PMI Jakarta ini melengkapi apresiasi yang diterima BCA di bidang kesehatan selama ini.

Pada 2017 lalu, BCA meraih rekor MURI sebagai Bank Swasta Nasional Pertama yang menyelenggarakan Kegiatan Donor Darah ke-100.

“Kami berupaya terus menjaga komitmen dan konsistensi melakukan kegiatan donor darah serta kontribusi lain untuk masyarakat. Kami harap ke depannya jumlah kantong darah yang dapat BCA donasikan konsisten meningkat jumlahnya, agar semakin banyak masyarakat yang terbantu,” tutur Hera.(chi/jpnn)


Redaktur & Reporter : Yessy Artada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler