Hari Ini, Kasus Pelemparan Bus Persib Diputus

Rabu, 10 Juli 2013 – 06:12 WIB
JAKARTA--Kasus pelemparan bus pemain Persib Bandung, 22 Juni silam, sepertinya akan segera tuntas. Ketua Komdis Hinca Pandjaitan sebelumnya sempat berjanji bila bukti lengkap kasus tersebut akan selesai Rabu hari ini. “Kemungkinan, Rabu, (10/7), sudah ada keputusan,” ungkap Hinca.

The Jakmania yang selama ini selalu menjadi sorotan, tetap menegaskan jika aksi pelemparan tersebut bukan dilakukan oleh anggotanya. Ketua The Jakmania, Larico Ranggamone pun, mengaku sudah beberapa kali dipanggil pihak kepolisian untuk diminta keterangan soal adanya indikasi tersebut.

“Kami tetap pada keyakinan awal, jika bukan anggota kami yang melakukan aksi pengerusakan tersebut. Saya pun meminta kasus ini agar segera diproses secepat-cepatnya. Dan sejauh ini, saya juga terus berusaha memenuhi tiap ada panggilan pihak kepolisian untuk dimintai keterangan,” jelas Lariko.

Sementara itu komposisi skuad Persija Jakarta dipastikan berubah. Tim berjuluk Macan Kemayoran akan menyiapkan pemain Persija U-21 mengisi skuad utama menyusul dipanggilnya lima pemainnya untuk memperkuat timnas U-23 dan Indonesia Dream Team.

Ngurah Wahyu yang dipanggil timnas Indonesia untuk berhadapan dengan tim papan atas Premier League, Inggris, Arsenal di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, pada 14 Juli nanti.

Empat pemain lainnya, yaitu Andritany Ardiyasa, Syahrizal, Rudi Setiawan, dan Johan Alfarizi dipanggil pelatih kepala timnas Garuda Muda Rahmad Darmawan untuk beruji coba kontra timnas Singapura (13/7).

Pelatih Persija Benny Dollo pun tidak khawatir banyak pemainnya dipanggil memperkuat timnas senior dan U-23. Dia mengatakan, telah menyiapkan pelapis untuk mengisi beberapa pos yang hilang. Di antaranya Firmansyah, Syahroni, dan penjaga gawang Daryono.

Para pemain Persija U-21 ini akan disertakan dalam latihan rutin tim Macan Kemayoran selama di bulan Ramadan. “Mereka akan kami siapkan dalam latihan kami. Untuk Syahroni dan Firmansyah sendiri, sebenarnya sudah sempat bermain untuk tim utama Persija di beberapa laga di putaran pertama,” ujarnya.

Persija sendiri akan bersiap menjamu Pelita Bandung Raya 21 Juli mendatang. Dia berharap anak-anak asuhnya melupakan hasil buruk dalam tur Jawa Timur. Dimana saat itu Persija harus menyerah, 1-3, dari Arema Cronus, (30/6), lalu kembali tumbang, 0-1, di hadapan Persegres Gresik United (5/7).(lis)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Robben Merasa tak Pantas jadi Pemain Terbaik Dunia

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler