Hari Perempuan Sedunia, KoinWorks Berbagi Kisah Inspiratif

Jumat, 11 Maret 2022 – 14:29 WIB
KoinWorks mengadakan acara bertajuk #BossBabeBrunch dengan mengundang tiga pengusaha inspiratif di Hari Perempuan Sedunia. Foto: Dok. KoinWorks

jpnn.com, JAKARTA - Platform KoinWorks turut memperingati International Women’s Day (IWD) atau Hari Perempuan Sedunia pada tahun ini.

Sejalan dengan tema global Break the Bias yang diangkat IWD tahun ini, KoinWorks mengadakan acara bertajuk #BossBabeBrunch dengan mengundang tiga pengusaha inspiratif.

BACA JUGA: Nikita Mirzani Puji Brand Indonesia yang Benar-benar Tampil di Paris Fashion Week 2022, Ini Mereknya

Antara lain, Hanifa Ambadar (CEO Female Daily Network/FDN), Sanly Liu (Founder Spring Summer Style), dan Eunike Adelia (CEO Kopitagram) sebagai narasumber.

Diskusi yang diadakan secara hybrid itu membahas seputar perempuan di dunia bisnis, investasi, teknologi, dan leadership, serta menyediakan sesi mentoring bisnis.

BACA JUGA: Paris Fashion Week 2022 Bahas Pencurian Identitas, Nikita Mirzani: Gara-gara Gerombolan Norak

Hanifa Ambadar membeberkan perjalanan mengembangkan blog dan kemudian mendirikan FDN sebagai wadah bagi perempuan untuk saling bertukar informasi terkait produk, tips kecantikan, fashion, kesehatan, dan serba-serbi rumah tangga.

"Menjadi pengusaha itu tidak mudah, tetapi bukan berarti impossible. Perempuan harus menggali potensi diri dan mengembangkan bakatnya," kata Hanifa, Jumat (11/3).

BACA JUGA: Ketua DPR: Perlindungan Perempuan Dalam Konflik Harus Menjadi Prioritas

Eunike Adelia membahas tentang krusialnya modal dalam menjalankan bisnis.

Sebagai salah satu dari 60 ribu pengusaha perempuan lainnya yang tercatat sebagai borrowers KoinWorks hingga Februari 2022, Eunike mengungkapkan bagaimana bantuan modal bisa membantu bisnis kopi yang didirikannya.

"Enggak hanya harus fokus bagi waktu bekerja kantoran dan berbisnis, tetapi juga harus berani ambil langkah untuk cari modal," jelas Eunike.

Sebagai seorang beauty influencer, Sanly Liuu juga menyadari pentingnya investasi.

Menurutnya, profesinya yang sekarang belum bisa dipastikan akan berlangsung dalam waktu yang panjang.

"Dari profesi ini, ide bisnis pun muncul. Saya mulai berinvestasi dan juga mendirikan bisnis," bebernya.

Bicara mengenai investasi, tren global menunjukkan investor perempuan memang belum banyak terlibat.

Data KoinWorks pun menunjukkan investor perempuan hingga Februari 2022 masih sebesar 24 persen dari keseluruhan pendana.

KoinWorks sebagai super financial apps mempunyai fitur pendanaan Female-Led dalam produk KoinRobo yang memfasilitasi para investor untuk mendukung UKM perempuan. (ded/jpnn)


Redaktur & Reporter : Dedi Yondra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler