Hari Pertama Lebaran, Nana Mirdad Fokus Acara Keluarga

Minggu, 19 Agustus 2012 – 21:45 WIB
JAKARTA - Sejak tiga tahun terakhir, Nana Mirdad tinggal bersama suaminya Andrew White di Bali. Namun khusus perayaan Idul Fitri, Nana memboyong keluarganya ke Jakarta.

"Di hari Lebaran keluarga yang di Bali juga datang ke sini," kata Nana Mirdad saat ditemui di Kawasan Jakarta Selatan, baru-baru tadi.

Keluarga Nana Mirdad memang cukup unik. Itu karena ayahnya Jamal Mirdad beragama Islam sementara ibunya Lydia Kandou beragama Kristen.

Namun Nana mengaku perayaan lebaran di keluarga mereka tidak berbeda dengan keluarga lainnya. "Sama aja sih dengan keluarga yang lain. Pagi biasa, papa shalat ied terus mama itu sudah siap-siap masak," terangnya.

Nana juga ikut mengunjungi keluarga ayahnya yang merayakan Idul Fitri. "Abis itu kita kunjungin rumah keluarga papa, lebaran hari pertama memang dikhususkan untuk acara keluarga," jelasnya.

Selama perayaan Idul Fitri, Nana selalu kangen dengan opor ayam buatan mbahnya. Namun dalam dua terakhir, Nana sudah tidak bisa lagi menikmatinya karena mbahnya sudah meninggal.

"Ini tahun kedua lebaran tanpa mbah, tapi masih kangen. Mama juga enak buat opornya tapi kadang-kadang karena tradisi mbah yang buat ada rasa kangennya," ungkap ibu dua anak ini.

Nana ikut bantuin masak untuk lebaran? "Bantuin, tapi kalau hari lebaran tidak karena masaknya udah banyak banget," sebutnya. (abu/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Rian DMasiv Pesan Abon Sapi dari Yogyakarta

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler