Hari Pertama Ordik 2022 Universitas Budi Luhur, AHY Minta Milenial Ikut Berperan

Senin, 26 September 2022 – 13:51 WIB
Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono saat memberikan kuliah umum yang bertajuk "Peran Milenial dalam Bela Negara" di hari pertama Ordik Universitas Budi Luhur, Jakarta, Senin (26/9) Foto: Kenny Kurnia Putra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memberikan kuliah umum yang bertajuk "Peran Milenial dalam Bela Negara" pada hari pertama Orientasi Pendidikan (Ordik) 2022 Universitas Budi Luhur (UBL), Senin (26/9).

AHY menyatakan bela negara bukan hanya menjadi tanggung jawab TNI, tetapi menjadi kewajiban semua rakyat termasuk kaum milenial.

BACA JUGA: Universitas Budi Luhur Terus Tingkatkan Kualitas Jurnal

Salah satunya mewujudkan Indonesia Emas 2045.

Dia menyebutkan bangsa Indonesia memiliki modal besar untuk mewujudkan itu, yakni bonus demografi.

BACA JUGA: Ketua MPR Apresiasi Prototipe Kendaraan Listrik Universitas Budi Luhur

"Kita harus benar-benar mengoptimalkan bonus demografi kita. Namun, ini semua tidak akan berarti jika tidak diikuti dengan bonus kompetensi," kata AHY di hadapan mahasiswa baru Universitas Budi Luhur.

Dia menyebutkan jika dibandingkan dengan negara lain, Indonesia memiliki keunggulan sumber daya alam.

BACA JUGA: Tingkatkan Mutu SDM, Universitas Budi Luhur Gandeng Metro TV

"Tidak semua negara punya kekayaan alam seperti Indonesia, tetapi ingat banyak negara yang kaya sumber daya alam terjebak tidak bisa makmur, karena mereka tidak membangun sumber daya manusianya," lanjutnya.

Atas dasar itu, dia berharap agar sumber daya manusia Indonesia maju sehingga bisa mengelola kekayaan alam untuk kemajuan bangsa.

AHY juga meyakini Universitas Budi Luhur bisa melahirkan generasi muda Indonesia yang siap bersaing di kancah internasional.

"Saya yakini UBL akan melahirkan generasi muda Indonesia yang berkualitas, cerdas, integritas, dan berbudi luhur," kata AHY.

Ditemui terpisah, AHY menyebutkan dirinya hanya ingin memberikan inspirasi dan mengajak mahasiswa baru UBL agar selalu mendukung kemajuan Indonesia.

"Indonesia yang kita cintai harus selalu didukung oleh manusia yang kuat, tangguh, dan bisa membawa kemajuan negeri ini," jelasnya. 

Tak hanya itu, dia juga membayangkan kondisi Indonesia di 2045 yang dipimpin oleh kaum milenial saat ini.

"Saya tadi membawa berimajinasi ke Indonesia 2045 kita berharap indonesia yang itu semakin aman, damai, sejahtera dan mendunia. Tentu mahasiswa ini tulang punggungnya," pungkas AHY.(mcr8/jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:


Redaktur : Elvi Robiatul
Reporter : Kenny Kurnia Putra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler