Hari Sumpah Pemuda ke-92, Tetap Bertabur Bintang di Tengah Pandemi

Rabu, 28 Oktober 2020 – 12:12 WIB
Logo Sumpah Pemuda 2020. Foto: Kemenpora RI.

jpnn.com, JAKARTA - Perayaan Hari Sumpah Pemuda Tahun 2020 ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Tetap hingar-bingar walaupun tanpa kerumunan.

Kegiatan peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-92 yang puncaknya hari ini 20 Oktober 2020, digelar secara daring dihadiri oleh Kementerian Lembaga dan Pemerintah Provinsi se-Indonesia.

BACA JUGA: Hari Sumpah Pemuda 2020: Menpora Kedepankan Semangat Bersatu dan Bangkit

Kementerian Pemuda dan Olah Raga Selama kurang lebih satu bulan ini tetap menyelenggarakan kegiatan pengembangan kepemudaan dalam rangka merayakan bulan pemuda yang dilaksanakan mengikut standar protokol covid-19.

Kemenpora juga tetap melakukan aktivitas penjaringan dan seleksi putra-putri terbaik Indonesia untuk memperoleh apresiasi di Hari Sumpah Pemuda ke-92.

BACA JUGA: Makna Hari Sumpah Pemuda bagi Anggun

"Secara khidmat Hari Sumpah Pemuda yang ke 92 tetap dirayakan mengikuti dan seperti tahun-tahun sebelumnya, walaupun ditengah pandemi Covid-19," kata Ketua Panitia Nasional HSP Asrorun Niam Sholeh, Rabu (28/10).

Hari ini, kata Niam, akan tetap bertabur bintang pemuda-pemudi berprestasi Indonesia di bidang kewirausahaan, kepeloporan pemuda, kepemimpinan pemuda, juara essai gagasan pemuda bangkit melawan Covid-19.

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: Anak Mahfud MD Dipermainkan, Gus Nur Mengaku, Berawal dari Reuni

"Pemuda berprestasi internasional, dan pemuda difabel berprestasi," lanjutnya.

Menurutnya, Hari Sumpah Pemuda tahun-tahun sebelumnya digelar secara terbuka serta diperingati dengan upacara bendera.

Namun pada tahun ini karena masa pandemi, Hari Sumpah Pemuda ke-92 diperingati secara berbeda menyesuaikan situasi kondisi bangsa Indonesia.(*/jpnn)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler