Harimau Malaya Jaga Mental

Jumat, 24 Desember 2010 – 17:04 WIB
Timnas Malaysia, Foto: Dok.JPPhoto

KUALA LUMPUR - First leg final Piala AFF 2010 semakin dekatLaga itu bakal digelar di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Minggu malam (26/12)

BACA JUGA: Jauh-jauh dari NTB Tak Dapat Tiket

Meski begitu, tuan rumah Malaysia terkesan santai menyambut laga tersebut
Tidak ada persiapan khusus yang dilakoni tim besutan pelatih Krishnasamy Rajagopal itu.

Bahkan, Rabu malam lalu (22/12) Mohammad Safiq Rahim dkk masih melakoni pertandingan uji coba

BACA JUGA: Dicurigai jadi Calo, Warga Solo Digebuki

Mereka ditantang klub Liga Primer Malaysia, Felda United FC, di Lapangan Kelana Jaya, Shah Alam, Selangor
Hasilnya, skuad Harimau Malaya - julukan timnas Malaysia- menang 2-0 lewat gol yang dicetak Mohammad Ashaari Shamsuddin pada menit ke-55 dan Mohammad Safee Mohammad Sali (89").

Usai turun dalam laga uji coba, para penggawa Malaysia langsung berlatih kemarin pagi

BACA JUGA: Ducati Cemaskan Fisik Rossi

Namun, porsinya ringanMereka hanya berlatih di gym yang ada di kompleks Kantor Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM)Lapangan Kelana Jaya berada di belakang Kantor FAMAda dua jenis lapangan di sana, yaitu lapangan sintetis dan rumput.

"Uji coba tadi malam (Rabu malam, Red) lebih kami tekankan untuk memberikan atmosfer pertandingan kepada para pemain cadangan kami," kata Rajagopal kepada Jawa Pos kemarin

Meski begitu, dia juga menurunkan beberapa pemain utamaHanya, Rajagopal meminta pemainnya untuk tidak memforsir permainan"Kami tekankan kepada pemain untuk berhati-hati guna menghindari cedera," ujarnya.

Dia menegaskan bahwa tidak ada persiapan khusus yang dilakukan timnya untuk menghadapi Indonesia"Tidak ada bedanya dengan laga-laga sebelumnyaDalam saat-saat begini, saya hanya mencoba lebih memotivasi pemain," kata Rajagopal

Pelatih yang membawa Malaysia meraih medali emas SEA Games 2009 di Laos itu bersyukur karena suasana dalam timnya tenang dan kondusifHanya ada dua pemain yang diragukan bisa tampil saat first leg final nantiMereka adalah Amrul Hardi bin Zaenal dan Mohd Khyril Muhymeen bin ZambriDua pemain yang berposisi sebagai gelandang tersebut berlatih lebih lama di dalam gym kemarin.

Soal strategi, Rajagopal belum membuat keputusanDia tak ingin terpancing pernyataan pelatih Indonesia Alfred Riedl yang dengan tegas akan menerapkan strategi menyerang"Kami akan lihat bagaimana situasi di lapangan nantiYang pasti, saya sudah menyusun game plan," ungkapnya.

Pelatih yang oleh media Malaysia dijuluki Arsene Wenger-nya Asia Tenggara itu tampak sudah belajar banyak dari kekalahan 1-5 pada penyisihan grup A di Jakarta laluBerkaca dari hasil tersebut, Rajagopal meyakini bisa membalas saat main di kandang sendiri.

"Pada dasarnya, kami tampil bagus saat ituBuktinya, kami bisa unggul lebih duluTapi, setelah itu, pemain-pemain kami kerap membuat kesalahan yang membuat gawang kami bobol lima kaliItu tidak akan terjadi lagi," tegasnya(ali/c3/ca)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Penggemar MU Hampir Dihajar Massa


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler