Harimau Sumatra Memangsa Seekor Sapi di Aceh Timur

Jumat, 31 Mei 2024 – 15:25 WIB
Polisi bersama Babinsa memeriksa sapi yang dimangsa harimau di area perkebunan sawit di Julok Rayeuk Selatan, Kabupaten Aceh Timur. ANTARA/HO-Humas Polres Aceh Timur

jpnn.com, ACEH TIMUR - Harimau Sumatra memangsa seekor sapi betina milik warga di Desa Panton Rayeuk T, Kecamatan Banda Alam, Kabupaten Aceh Timur.

Kapolres Aceh Timur AKBP Nova Suryandaru mengatakan sapi tersebut milik Abu Hurairah.

BACA JUGA: Harimau Sumatra Terekam CCTV Berkeliaran di Halaman Masjid Alisma Alius

Hewan ternak tersebut ditemukan mati di perkebunan sawit Afdelling I Julok Rayeuk Selatan pada Rabu (28/5) malam.

"Kejadian tersebut diketahui pemilik ternak saat akan memindahkan beberapa ekor sapi miliknya yang diikat di perkebunan sawit tersebut," kata Nova Suryandaru di Aceh Timur, Jumat (31/5).

BACA JUGA: Putusan MA soal Batas Usia Calon Kepala Daerah untuk Siapa?

Kapolres mengatakan pemilik ternak itu menemukan seekor sapi betina miliknya mati.

Pada tubuh hewan ternak itu terdapat bekas cakaran pada bagian perut dengan usus terburai serta luka di tubuh bagian belakang.

BACA JUGA: Penguntitan Jampidsus oleh Densus 88, Kejagung Temukan Ini di Ponsel Pelaku

Atas kejadian tersebut, pemilik ternak melaporkannya kepada petugas Polsek Banda Alam.

Aanggota Polsek Banda Alam bersama anggota Koramil setempat lantas melakukan pengecekan dengan mendatangi lokasi sapi mati akibat dimangsa harimau.

"Hasil pengecekan di lapangan terdapat beberapa bekas tapak kaki yang diduga tapak kaki harimau di sekitar bangkai sapi tersebut," ujar Nova.

Terkait kejadian itu, Kapolres mengimbau masyarakat, terutama yang tinggal di sekitar lokasi agar lebih berhati-hati dan waspada dalam beraktivitas di luar rumah, terutama saat di kebun.

"Kami juga meminta masyarakat apabila menemukan jejak baru, sisa kotoran, atau bekas cakaran satwa liar agar segera menginformasikan kepada aparat keamanan untuk dikoordinasikan dengan instansi terkait," kata Nova Suryandaru.(ant/jpnn)


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler