Harry Tanoe Bakal jadi Figur Penting di Politik

Selasa, 19 Februari 2013 – 18:01 WIB
JAKARTA - Langkah pengusaha Hary Tanoesoedibjo merapat ke Partai Hanura dinilai tepat. Dengan jabatan Ketua Dewan Pertimbangan Partai Hanura, Bos MNC Group itu bakal menjadi tokoh berpengaruh dalam peta politik 2014.

"Gabung dengan Hanura adalah pilihan tepat jika Hary Tanoesoedibjo ingin segera memiliki pengaruh politik di 2014 ini," kata Direktur Eksekutif Indo Barometer, Muhammad Qodari saat dihubungi wartawan, Selasa (19/2).

Menurut Qodari, kerajaan bisnis media yang dimiliki Hary menjadi modal kuat untuk membesarkan Partai Hanura. Apalagi, selama ini partai bentukan Wiranto itu masih lemah dalam promosi dan publikasi kepada publik.

Namun berbeda saat bersama Partai NasDem, Hary tidak bisa memaksimalkan medianya untuk "menjual" Partai Hanura. Pasalnya, Partai Hanura sudah resmi menjadi peserta pemilu 2014 dan terikat dengan aturan kampanye.

Lebih lanjut Qodari mengingatkan Hary agar siap-siap menghadapi benturan-benturan di partai barunya. Tetapi, konflik tersebut tidak akan dihadapi Hary jika telah mengantongi kesepakatan yang tegas dengan Wiranto selaku bos tertinggi di Hanura. "Tetapi semua tergantung deal politik HT dengan Wiranto," ujar pengamat politik tersebut. (dil/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Dongkrak Ical, Golkar Rayu Pramono Edhie atau Puan

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler