Harry Tanoe Diminta Dengar Penolakan Miss World

Sabtu, 07 September 2013 – 14:10 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Anggota Komisi VIII DPR Inggrid Kansil meminta panitia penyelenggara Miss World memperhatikan penolakan Ormas Islam terkait perhelatan Miss World. Ormas menganggap perhelatan itu sebagai ajang pamer aurat.

"Jika beberapa ormas Islam, menunjukkan mosi ketidaksukaan karena adanya ajang pamer aurat, mohon ini menjadi catatan penting bagi kepanitiaan Miss World," kata Inggrid saat dihubungi, Sabtu (7/9).

BACA JUGA: Bupati Siap Berdarah-darah Menangkan Dahlan Iskan

Ia pun meminta panitia penyelenggara Miss World memperhatikan konten acara tersebut. Mereka harus menyesuaikan dengan nilai-nilai masyarakat Indonesia yang mayoritas beragama muslim.

"Sehingga penyelenggaraan Miss World juga memiliki sensitifitas keberagaman nilai dan budaya," kata istri Syarief Hasan ini.

BACA JUGA: Di Rakernas PDIP, Abraham Samad Puji Jokowi

Meski begitu, politisi Partai Demokrat ini menambahkan, penyelenggaraan Miss World tidak sepenuhnya memberi efek negatif. Ajang itu juga memiliki nilai positif bagi Indonesia.

"Pada dasarnya tentunya kita menghargai ajang kontes dunia diadakan di Indonesia, karena secara tidak langsung akan mempromosikan Indonesia," kata Ingrid.

BACA JUGA: KPK Gandeng Polisi Usut Sprindik Palsu Jero Wacik

Aksi demonstrasi Ormas Islam digelar di depan Gedung MNC Group, Kebon Sirih, Jakarta Pusat guna menuntut pembatalan kontes Miss World di Indonesia, Jumat (6/9). Penolakan ini diwarnai dengan penyebaran surat terbuka dari Forum Umat Islam (FUI) untuk Bos MNC, Hary Tanoesoedibjo selaku penyelenggara dari kontes kecantikan ini.

Surat yang  dibacakan oleh Sekjen FUI KH Muhammad al Khaththath itu berisi ajakan kepada pengusaha yang dikenal dengan nama Hary Tanoe itu agar masuk Islam dan menghentikan kontes Miss World.

Meski begitu, politisi Partai Demokrat ini menambahkan, penyelenggaraan Miss World tidak sepenuhnya memberi efek negatif. Ajang itu juga memiliki nilai positif bagi Indonesia.

"Pada dasarnya tentunya kita menghargai ajang kontes dunia diadakan di Indonesia, karena secara tidak langsung akan mempromosikan Indonesia," kata Ingrid. (gil/awa/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Desak SDA Gelar Sidang Bahas Miss World


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler