Harry Tanoe Keluar, Tak Khawatir Finansial Terganggu

Jumat, 25 Januari 2013 – 00:39 WIB
JAKARTA - Ketua Umum DPP Nasional Demokrat (NasDem), Patrice Rio Capella menegaskan hengkangknya Harry Tanoe Cs tak akan menurunkan elektabilitas partai.

"Secara prinsip kita tidak terganggu sama sekali, mereka keluar atau tidak. Tidak sampai mempengaruhi elektabilitas partai, dan membuat partai ini runtuh. Kalau ada yang mundur itu sikap yang kita hormati juga," ujar Patrice di kantor NasDem, Menteng, Jakarta, Kamis (24/1).

Apalagi menurut Patrice,   adanya beberapa anggota DPR yang saat ini mulai berdatangan merapat ke Partai besutan Surya Paloh ini. "Ya kita melakukan komunikasi, untuk melihat peluang bagaimana jika mereka bergabung dengan Partai NasDem, tapi apakah kemudian mereka akan jadi Caleg NasDem atau akan mengikuti jejak Pak Enggar, kita tunggu saja," jelasnya.

"Karena 10 parpol ini tentu mengubah peta bagi mereka. Sampai sekarang kita belum resmi buka, nanti ketika kita buka, kita lihat apakah mereka akan masuk atau tidak," imbuh Patrice.

Patrice juga menegaskan bahwa partainya tak merasa kehilangan sumber keuangan setelah Hary Tanoe mundur. Dia memaparkan bahwa secara prinsip Partai NasDem tidak terganggu secara finansial.

"Keluar atau tidak, tak mempengaruhi apa pun. Komitmen kami untuk membiayai di daerah pemilihan (Dapil) dalam bentuk natura (tidak cash) juga akan tetap terlaksana. Logistik (baju, kaos, stiker dll) akan tetap diberikan ke dapil senilai kurang lebih lima milyar,  tergantung dapilnya untuk dipergunakan oleh para caleg," tandasnya. (chi/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Enggar dan OC Masuk NasDem Bukan demi Kursi DPR

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler