Hary Tanoe Lantik Herbud Pimpin Akademi Perindo

Selasa, 27 September 2022 – 20:15 WIB
Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo meresmikan Akademi Perindo di MCH, Kompleks MNC Kebon Sirih, Jakarta, Selasa (27/9). Doktor Heri Budianto didaulat menjadi Direktur Eksekutif Akademi Perindo. Foto: Dokpri Heri Budianto.

jpnn.com - JAKARTA - Partai Perindo terus bersiap menyambut perhelatan Pemilu 2024

Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo meresmikan Akademi Perindo di MCH, Kompleks MNC Kebon Sirih, Jakarta, Selasa (27/9). 

BACA JUGA: Heri Budianto: Jubir Partai Perindo Harus Mampu Merespons Persoalan Rakyat

Doktor Heri Budianto didaulat menjadi Direktur Eksekutif Akademi Perindo.  

Herbud, panggilan akrab Heri Budianto, dibantu Wakil Direktur I Arief Budiman, dan Wadir II Nanang Firdaus Masduki. 

BACA JUGA: Heri Budianto Gabung Perindo, Langsung Diserahi Tugas Besar

“Pembentukan Akademi Perindo adalah keniscayaan masa saat ini dan masa depan,” kata Herbud dalam keterangannya, Selasa (27/9). 

Dia menjelaskan bahwa pendidikan politik merupakan amanah dari Undang-Undang Partai Politik, sekaligus memenuhi kebutuhan intelektual dari generasi muda bangsa untuk mendapatkan pemahaman yang fundamental. 

BACA JUGA: Mahyudin Gabung Perindo, Hary Tanoe: Membawa Energi Positif untuk Partai dan Kader

“Juga sekaligus operasional, falsafah hingga penerapan praktis tentang politik sebagai nilai dan instrumen yang membangun hubungan antara negara dengan warganya,” ungkap Heri yang juga Ketua Bidang Politik dan Kebijakan Publik serta Koordinator Juru Bicara Partai Perindo itu. 

Herbud menjelaskan bahwa Akademi Perindo dibentuk dengan tujuan memberikan platform pembelajaran politik bagi seluruh kalangan. 

Selain itu, lanjut dia, juga untuk mendekatkan konstitusi dengan konstituennya, dan membentuk perilaku serta cara berpikir berpolitik yang bermartabat agar menjauh sejauh-jauhnya dari perilaku koruptif.

“Dalam kerangka pendidikan politik anggota, kader, dan pengurus Partai Perindo, Akademi Perindo bertekad untuk menjadi wadah pendidikan, pembinaan, dan pengembangan potensi politik kepartaian agar para anggota, kader, dan pengurus Partai Perindo memiliki nilai perjuangan, profesionalisme, dan militansi yang kokoh,” papar Herbud. 

Menurutnya, Perindo merupakan partai modern yang berorientasi pada upaya mewujudkan tatanan politik masa depan negara bangsa yang inklusif, menjunjung nilai moderasi, dan memajukan politik gagasan serta konsepsi kesejahteraan yang utuh.

“Dalam ikhtiarnya sebagai partai politik agar kekuasaan di lembaga legislatif, eksekutif, dan penugasan politik di berbagai lembaga kenegaraan dan pemerintahan sesuai nilai, platform, dan program Partai Perindo,” kata Herbud. (boy/jpnn)


Redaktur & Reporter : M. Kusdharmadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler