Hary Tanoe: Perindo Percaya Proteksionisme

Jumat, 08 Maret 2019 – 01:30 WIB
Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo. Foto: Perindo

jpnn.com, PONTIANAK - Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo mengatakan, pihaknya tidak memercayai pasar bebas.

"Partai Perindo satu-satunya partai yang tidak percaya dengan free market. Kami percaya dengan proteksionisme," kata Hary dalam pembekalan caleg dan konsolidasi partai untuk pemenangan Pemilu 2019 daerah Pemilihan Kalimantan Barat di Pontianak, Rabu (6/3).

BACA JUGA: Bantu Masyarakat, Perindo Rutin Gelar Bazar Murah

Hary menambahkan, hukum free market membuat yang kuat semakin kuat, sedangkan yang lemah akan semakin ketinggalan karena 'diadu' dengan aturan yang sama.

Hary menilai hal itulah yang membuat kesenjangan ekonomi kian tinggi. Kelompok produktif yang menciptakan lapangan kerja dan membayar pajak sedikit dan hanya itu-itu saja. Hal ini yang membuat Indonesia sulit untuk maju.

BACA JUGA: Hary Tanoe Gagas Pinjaman Pendidikan Tanpa Bunga

Menurut Hary, diperlukan keberpihakan melalui kebijakan yang memberi kesempatan kepada masyarakat yang ketinggalan untuk bisa tumbuh dan naik kelas.

Dengan demikian, kelompok produktif yang berkontribusi pada perekonomian terus bertambah setiap tahunnya.

BACA JUGA: Perindo Bidik 3 Besar di Jateng I dan X

Hal ini menjadi salah satu perjuangan Partai Perindo untuk mempersempit kesenjangan, baik kesejahteraan masyarakat maupun pembangunan daerah.

"Perjuangan Partai Perindo adalah mempersempit kesenjangan. Bukan menarik yang atas ke bawah, melainkan percepat yang bawah ke atas supaya mereka bisa jadi kelompok baru yang produktif," kata Hary.  

Selain mempersempit kesenjangan, dua fokus Perindo lainnya adalah menciptakan lapangan kerja sebanyak-banyaknya, secepat-cepatnya, dan mempercepat pendidikan tinggi bagi masyarakat yang ketinggalan.

Untuk itu, Hary terus memotivasi pengurus, kader, dan caleg agar bersinergi merebut kursi sebanyak-banyaknya pada Pemilu 2019.

Bila dipercaya masyarakat, Partai Perindo akan menyusun kebijakan guna mempersempit kesenjangan, mempercepat penciptaan lapangan kerja, dan meningkatkan pendidikan tinggi masyarakat.

"Partai harus maksimal kerjanya, caleg harus maksimal, harus turun door to door dengan relawan dan jaringannya. Canvassing, targeting itu penting sekali dan tentunya menyampaikan program Partai Perindo," tutur Hary. (jos/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Hary Tanoe Ajak Generasi Muda Berpolitik via Perindo


Redaktur & Reporter : Ragil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler