Hasil Akhir Timnas Indonesia vs Filipina 2-0, Sempat Diwarnai Ambulans Masuk Lapangan

Selasa, 11 Juni 2024 – 21:59 WIB
Pemain Timnas Indonesia merayakan kemenangan, pemain Filipina lemas setelah kalah. Foto Amjad/JPNN

jpnn.com - Timnas Indonesia menang 2-0 atas Filipina dalam laga Grup F Putaran Kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (11/6/2024) malam. Sempat ada kejadian tabrakan pemain dan ambulans masuk ke lapangan.

Dalam laga ini, Skuad Garuda menurunkan starter yang didominasi oleh pemain-pemain naturalisasi. Verdonk pun menjalani debutnya bersama Indonesia.

BACA JUGA: Gasak Filipina, Timnas Indonesia Lulus Babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026

Permainan berjalan dalam tempo cenderung lambat. Sepanjang 20 menit awal, Indonesia sangat dominan dalam penguasaan bola, tetapi masih sulit menembus pertahanan The Azkals.

Setelah beberapa kali berusaha mencetak gol, Timnas Indonesia akhirnya bisa unggul terlebih dahulu melalui gelandang Thom Haye. 

BACA JUGA: Timnas Indonesia vs Filipina, Polisi Kerahkan Ribuan Personel untuk Pengamanan

Pemain yang dijuluki Profesor itu mengecoh pemain lawan seolah-olah akan mengumpan, tetapi kemudian tetap mengontrol bola dan melepaskan sepakan terukur yang menjebol gawang Filipina.

Skor 1-0 keunggulan Indonesia atas Filipina membuat tempo permainan sedikit naik. The Azkals langsung mencoba menekan, tetapi performa lini belakang yang kukuh membuat pertahanan Indonesia tak bisa ditembus.

BACA JUGA: Head to Head Timnas Indonesia vs Filipina: Garuda Unggul, tetapi

Kedudukan 1-0 itu tak berubah sampai masuk masa turun minum. 

Pada babak kedua, Filipina sempat menggebrak dan berusaha menekan pertahanan Indonesia. Lagi-lagi, taktis pertahanan Garuda bisa menahan gempuran lawan.

Setelah memasuki menit ke-50, Filipina kembali ke pengaturan awal, permainan mereka lebih banyak menunggu, sementara Indonesia mengambil inisiatif penyerangan.

Terus menekan, Indonesia bisa mendapatkan banyak peluang. Sayang, finishing touch yang tak maksimal membuat banyak peluang terbuang di depan gawang. 

Gol bagi Indonesia kembali datang pada menit ke-56. Sepakan bebas Nathan Tjoe A On disambut sundulan Rizky Ridho yangnmenembus gawang Filipina. Papan skor berubah menjadi 2-0.

Pada menit ke-87, terjadi insiden antara Kiper Ernando dengan pemain Filipina. Laga sempat terhenti karena pemain Filipina tampak tak bangun setelah berbenturan dengan Ernando.

Ambulans pun masuk dan membawa pemain Filipina ke rumah sakit terdekat untuk melihat kondisinya. 

Hingga pertandingan usai, skor tak berubah Indonesia tetap unggul 2-0 dan berhasil mengalahkan Filipina. 

Dengan kemenangan ini, Indonesia memastikan diri lulus ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Indonesia melaju ke babak berikutnya setelah menjadi runner up grup F dengan torehan 10 poin, hasil dari tiga kali menang, sekali imbang, serta dua kali kalah.(dkk/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?


Redaktur : Dhiya Muhammad El-Labib
Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler