Hasil ASBC 2024, Zidane Cahyo Kalah, Muhammad Yusuf Bawa Medali Emas

Sabtu, 31 Agustus 2024 – 22:36 WIB
Muhammad Yusuf meraih medali emas ASBC 2024 di GOR USM. FOTO: Humas Kemenpora.

jpnn.com, SEMARANG - Muhammad Yusuf tampil sebagai juara Asian School Badminton Championship (ASBC) 2024 setelah menaklukkan Zidane Cahyo Nugroho di Gelora Olahraga Universitas Semarang (GOR USM), Sabtu (31/8).

Muhammadiyah Yusuf menang dua gim langsung atas Zidane Cahyo Nugroho dengan skor 21-14, 22-20. Yusuf meraih medali emas, sementara Zidane medali perak.

"Senang dapat gold medal, pertama kendala cuma kok agak kencang harus lebih hati-hati mainya, lawan teman sendiri lepas mainnya," kata Yusuf, seusai pertandingan.

Dari babak pertama hingga final melawan Zidane, Yusuf menyebut terus menjaga fokus karena musuh-musuhnya juga berat semua.

"Jadi tidak boleh meremehkan, siapa pun lawannya harus siap terus, harus disiapin strategi semua kondisi," katanya.

Sementara itu, Zidane mengakui permainan melawan sesama putra bangsa merupakan yang terbaik. Menurutnya, itu adalah upaya yang terbaik membuat sang Merah Putih berkibar paling tinggi.

"Mainnya tadi plong bebas. Kami sama-sama bisa mengibarkan bendera merah putih ya, sudah paling tinggi," kata Zidane.

Dalam turnamen internasional ini, keduanya menilai seluruh negara merupakan lawan yang sulit dikalahkan.

Ke depan, dua pebulu tangkis kelahiran 2006 ini akan bertanding di Pekan Olahraga Nasional (PON) Sumatera Utara - Aceh mewakili daerahnya masing-masing.

Yusuf dari klub AIC Famindo Bekasi mewakili Provinsi Sumatera Barat, sedangkan Zidane dari klub Candra Wijaya Tangerang akan membawa nama Provinsi Kalimantan Timur.(mcr5/jpnn)

BACA JUGA: Sikat Habis Thailand di ASBC 2024, Ganda Putri Indonesia Sumbang Medali Emas


Redaktur : Budianto Hutahaean
Reporter : Wisnu Indra Kusuma

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler