Hasil Autopsi, Ini Penyebab Kematian Pembalap Indonesia Afridza Munandar

Senin, 04 November 2019 – 00:05 WIB
Pembalap Indonesia Afridza Munandar saat podium di ATC Thailand. (Posisi paling kanan). Foto: AHM

jpnn.com, MALAYSIA - Hasil post mortem yang dikeluarkan Polisi Diraja Malaysia (PDRM) melalui KBRI Kuala Lumpur Malaysia, menyatakan bahwa penyebab kematian pembalap Indonesia Afridza Syach Munandar, akibat cedera kepala.

"Siang ini PDRM telah mengeluarkan hasil autopsi yang menyebutkan penyebab kematian adalah cedera kepala karena kecelakaan (head injury due to crash)," kata Fungsi Protokol dan Konsuler KBRI Kuala Lumpur Malaysia, Yusron B Ambary, Minggu (3/11).

BACA JUGA: Jenazah Pembalap Indonesia Afridza Disalatkan di Masjid Tun Abdul Aziz

Mingggu (3/11) sore, jenazah Afridza sudah dibawa keluar dari rumah sakit Kuala Lumpur. Kemudian dimandikan dan disalatkan di Masjid Tun Abdul Aziz, Petaling Jaya, Malaysia.

Rencananya, jenazah pembalap asal Jawa Barat itu akan segera diterbangkan ke Indonesia pada Senin (4/11).

BACA JUGA: Minggu, Jenazah Pembalap Indonesia Afridza akan Dipulangkan

"Besok rencananya jenazah akan diterbangkan ke Jakarta menggunakan Garuda GA 821, ETD Soeta pukul 14.00 didampingi oleh official dari Astra Honda Indonesia," imbuh dia.

Afridza Munandar mengalami kecelakaan saat menjalani balapan pertama ATC 2019 di Sirkuit Sepang, tepatnya pada tikungan 10 di lap pertama. Dia dilarikan ke rumah sakit di Kuala Lumpur setelah sempat mendapatkan pertolongan pertama.

BACA JUGA: 2 Pembalap Indonesia Kibarkan Bendera Merah Putih di ATC Thailand

Afridza Munandar tampil di Sepang untuk memperebutkan gelar juara Asia Talent Cup. Pebalap tersebut juga pernah memperkuat Astra Honda Racing Team dalam ajang Suzuka Endurance 4 Hours di Jepang. (mg8/jpnn)

Video Pilihan :


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler