Hasil BAJC 2024: Darren/Bernadine ke Final, China Tetap Mendominasi Partai Puncak

Sabtu, 06 Juli 2024 – 22:41 WIB
Selebrasi Darren Aurelius/Bernadine Anindya Wardana seusai meraih kemenangan atas wakil Korea, Hyeong Woo/Cheon Hye In di GOR Amongrogo, Yogyakarta, Sabtu (6/7/2024). Foto: Humas PP PBSI

jpnn.com, YOGYAKARTA - Indonesia menempatkan satu wakil pada ajang Badminton Asia Junior Championships (BAJC) 2024 dari sektor ganda campuran.

Pasangan Darren Aurelius/Bernadine Anindya Wardana memastikan tampil di partai puncak seusai mengalahkan wakil Korea, Lee Hyeong Woo/Cheon Hye In dengan skor 21-9, 21-18 di GOR Amongrogo, Yogyakarta, Sabtu (6/7/2024).

BACA JUGA: Pebulu Tangkis Zhang Zhi Jie Meninggal Dunia Saat Berlaga di BAJC 2024

Dengan hasil itu Darren/Bernadine akan menghadapi pasangan China, Lin Xiang Yi/Liu Yuan Yuan yang pada laga sebelumnya mengalahkan rekan satu negaranya, Wang Zi Heng/Cao Zi Han dengan skor 23-21, 21-15.

Kegemilangan Darren/Bernadine tidak diikuti tunggal putra Richie Duta Richardo.

BACA JUGA: BAJC 2024: Tim Beregu Campuran Indonesia Turunkan Komposisi Terbaik Melawan India

Pemain kelahiran 23 November 2007 itu terhenti langkahnya di semifinal seusai menyerah dari tunggal putra China, Hu Zhe An dengan skor 14-21, 13-21.

Wakil China tercatat mendominasi partai puncak turnamen Badminton Asia Junior Championships 2024 dengan menempatkan enam wakil.

BACA JUGA: BAJC 2024: Tim Beregu Campuran Indonesia Tanpa Kesulitan Gebuk Filipina

Dari sektor tunggal putri tercatat pebulu tangkis dari Negeri Tirai Bambu membawa pulang gelar juara seusai menempatkan Yin Yi Qing dan Xu Wen Jing di partai final.

Dari sektor ganda putra, pasangan China, Hu Ke Yuan/Lin Xian Yi akan ditantang wakil Malaysia, Kang Khai Xing/Aaron Tai.

Wakil China lainnya yang tampil di final, yakni dari sektor ganda putri ada Chen Fan Shu Tian/Liu Jia Yue yang akan menghadapi wakil Korea, Kim Min Ji/Yeon Seo Yeon.

Adapun dari sektor tunggal putra, Hu Zhe An mencoba mempertahankan gelar juara BAJC dengan melawan tunggal putra asal Negeri Ginseng, Yoon Ho Seong.

Laga final Badminton Asia Junior Championships 2024 rencananya digelar di GOR Amongrogo, Yogyakarta, Minggu (7/7/2024) mulai pukul 12.00 siang WIB.

Bagi Sobat Negeriku yang ingin menyaksikan laga akbar tersebut bisa streaming melalui laman Vision+(bac/mcr16/jpnn)


Redaktur : Sutresno Wahyudi
Reporter : Muhammad Naufal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler