Hasil Lengkap 16 Besar Liga Champions: Spanyol dan Inggris Dominan, Italia Rontok

Kamis, 17 Maret 2022 – 10:02 WIB
Dua pemain Chelsea Thiago Silva (kiri) dan Mason Mount (kanan) melakukan selebrasi seusai memastikan timnya lolos ke perempat final Liga Champions. Foto: Twitter/LigadeCampeones.

jpnn.com, JAKARTA - Liga Champions edisi 2021/22 baru saja menyelesaikan babak 16 besar atau perdelapan final pada hari ini, Kamis (17/3).

Sudah ada delapan tim yang melaju ke fase berikutnya. Spanyol dan Inggris tampil dominan dengan mengirim tiga wakilnya, sementara Jerman dan Portugal punya satu delegasi.

BACA JUGA: 5 Pemain Juventus yang Tampil Buruk Melawan Villarreal, Ada yang Jadi Biang Kerok

Nasib cukup miris dialami Italia, di mana mereka tidak mengirim satu wakil pun di babak perempat final Liga Champions

Tiga klub yang mewakili Inggris di perempat final di antaranya Liverpool, Manchester City, dan Chelsea, sementara Spanyol punya Real Madrid, Atletico Madrid, dan Villarreal.

BACA JUGA: 4 Fakta Memalukan Kekalahan Juventus dari Villarreal, Nomor 2 Kutukan Si Nyonya Tua

Adapun Jerman mengirim Bayern Munchen dan Portugal diwakili Benfica.

Liverpool dan Munchen menjadi dua tim pertama yang mengunci tempat di perempat final. The Reds yang kalah 0-1 dari Inter Milan pada leg kedua tetap lolos ke fase berikutnya lantaran unggul agregat 2-1.

BACA JUGA: Juventus vs Villarreal: 3 Pemain Cetak Gol, Kapal Selam Kuning Benamkan Si Nyonya Tua

Adapun Munchen tanpa kesulitan berarti melibas RB Salzburg dengan keunggulan agregat mencapai 8-2.

Real Madrid dan Manchester City menjadi dua tim berikutnya yang menyusul Liverpool dan Munchen ke perempat final.

El Real mengandaskan mimpi Paris Saint-Germain untuk menjuarai Liga Champions. Tim ibu kota Spanyol ini nyaris gagal lolos ke perempat final seusai keok 0-1 di leg pertama.

Beruntung, Karim Benzema cum suis bangkit di leg kedua dengan mengalahkan PSG 3-1. Alhasil, Madrid melenggang ke fase berikutnya dengan keunggulan agregat 3-2.

Adapun Man City meski bermain imbang 0-0 kontra Sporting Cp pada leg kedua, mereka tetap lolos ke perempat final setelah menang 5-0 pada pertemuan sebelumnya.

Atletico Madrid dan Benfica juga tak mau ketinggalan tampil di perempat final. Los Rojiblancos melaju ke fase berikutnya dengan menyingkirkan Manchester United.

Bermain imbang 1-1 pada leg pertama, Atletico kemudian menghajar MU 1-0 pada pertemuan berikutnya di Old Trafford. Klub asal Spanyol itu akhirnya lolos dengan keunggulan agregat 2-1.

Benfica mengalami nasib hampir mirip dengan Atletico. Bermain imbang 2-2 kontra Ajax di kandang sendiri, tim asal Portugal itu kemudian menang 1-0 kala bertamu ke Belanda.

Dua tim terbaru yang lolos ke perempat final ialah Chelsea dan Villarreal. The Blues sempat dibuat cemas kala memainkan leg kedua di kandang Lille.

Mereka tertinggal 0-1 sebelum akhirnya menutup laga dengan kemenangan 2-1. Hasil itu membuat Chelsea melangkah ke perempat final dengan agregat 4-2 setelah pada leg pertama menang 2-0 kontra Lille.

Villarreal menjadi kejutan tersendiri di Liga Champions musim 2021/22. Bagaimana tidak, setelah bermain imbang 1-1 kontra Juventus di El Madrigal, The Yellow Submarine di luar dugaan mencundangi Bianconeri 3-0 di Allianz Stadium.

Alhasil, pasukan Unai Emery lolos ke perempat final dengan keunggulan agregat 4-1.(mcr15/jpnn)

Daftar Tim yang Lolos ke Perempat Final Liga Champions

Inggris: Liverpool, Manchester City, Chelsea

Spanyol: Real Madrid, Atletico Madrid, Villarreal

Jerman: Bayern Munchen

Portugal: Benfica

BACA ARTIKEL LAINNYA... Nyaris Kalah, Chelsea Menggila di Prancis, Lille Luluh Lantak


Redaktur & Reporter : Dhiya Muhammad El-Labib

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler