Hasil Liga 1 2019: Bali United Permalukan Persib Bandung di Kandang

Jumat, 26 Juli 2019 – 22:10 WIB
Persib Bandung takluk 0-2 dari Bali United di Stadion Si Jalak Harupat, Jumat (26/7/2019) malam WIB. Foto: @Liga1match

jpnn.com, BANDUNG - Persib Bandung menelan kekalahan setelah kalah 0-2 dari tamunya Bali United pada lanjutan Shopee Liga 1 pekan ke-11 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Jumat (26/7).

Dua gol kemenangan Bali United dicetak Stefano Lilipaly pada menit 3 dan Ilija Spasojevic di menit 92. Persib yang berhasrat melanjutkan tren positif, dua kemenangan beruntun sebelum laga ini, tampil menyerang sejak awal laga.

BACA JUGA: Jadwal Laga Kontra Persela Berubah, Borneo FC Pastikan Tidak Terusik

BACA JUGA: Daftar Pemain yang Dibawa PSMS Medan untuk Hadapi Babel United

Namun Tim Serdadu Tridatu (julukan Bali United) yang mampu unggul lebih dulu, bahkan saat laga baru berjalan tiga menit.

BACA JUGA: 3 Agustus Lawan Persebaya, Persipura Sudah di Surabaya Sejak 22 Juli

Kesalahan umpan yang dilakukan Bojan Malisic, dimanfaatkan dengan sempurna oleh lini depan Serdadu Tridatu. Stefano Lillipaly yang berdiri tanpa pengawalan sukses menyarangkan bola ke gawang I Made Wirawan. Bali United unggul 1-0.

Gol Lilipaly coba dibalas tuan rumah, tapi rapatnya barisan pertahanan tim tamu membuat Ezechiel N’Douassel kesulitan menembusnya.

BACA JUGA: Strategi Terbaru Semen Padang Agar Semakin Garang

Pada menit 16, Esteban Vizcarra melepaskan tendangan dari luar kotak penalti. Namun, bola masih melambung tipis di atas gawang Bali United yang dijaga Wawan Hendrawan.

BACA JUGA: Pria Tewas Ditusuk Orang Tak Dikenal di Depan Anaknya Berusia 4 Tahun

Memasuki menit 20, tempo permainan semakin cepat. Persib terus menyerang dengan memanfaatkan dua sisi sayap. Beberapa kali umpan Vizcarra dan Febri Hariyadi tanpa membahayakan gawang Bali United.

Sementara tim tamu bermain cukup sabar. Setelah mampu unggul cepat, tim asuhan Stefano Teco Cugurra itu lebih banyak memanfaatkan serangan balik dan bermain sangat disiplin.

Lima menit sebelum jeda, Ezechiel mendapatkan peluang emas di depan gawang Bali United. Berawal dari kemelut yang dibuat Vizcarra, tendangan pemain asal Chad itu masih melenceng tipis sehingga hanya menghasilkan tendangan gawang.

Hingga turun minum, Bali United mampu menjaga keunggulannya 1-0 atas Persib.

Selepas jeda, pelatih Robert Rene Alberts terpaksa menarik kiper I Made Wirawan karena cedera sehingga harus diganti oleh Aqil Savik yang menjalani debutnya pada laga ini.

Satu jam laga berjalan Robert mencoba mempertajam di lini depan timnya. Esteban Vizcarra keluar digantikan Ghozali Muharam Siregar.

Stadion Si Jalak Harupat sempat bergemuruh di menit 67. Pasalnya, Ezechiel dijatuhkan oleh pemain belakang Bali United di area terlarang. Akan tetapi wasit sama sekali tak menunjuk titik putih atas kejadian itu. Sejumlah pemain Persib tampak melakukan protes terhadap keputusan tersebut.

BACA JUGA: Pulih dari Cedera, Gelandang Bertahan Barito Putera Siap Main Lawan PSS

Maung Bandung tetap mencoba mendobrak lini belakang Serdadu Tridatu. Tapi malah tim tamu yang mampu menambah keunggulan pada menit kedua masa injury, lewat sontekan Ilija Spasojevic. Bali United unggul 2-0 sekaligus menjadi hasil akhir laga ini.

Kekalahan ini membuat Persib gagal mendongkrak posisinya di papan klasemen. Mereka malah turun ke peringkat 10 dengan 13 poin. Sementara Bali United di posisi kedua dengan 22 poin, hanya terpaut satu angka dari Tira Persikabo.

Ini juga menjadi kekalahan kedua Maung Bandung di kandang sendiri. Pada akhir Juni lalu, Persib takluk 1-2 dari Bhayangkara FC.(jpg)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Statistik Persebaya Ternyata Tidak Istimewa


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler