Hasil Liga 1: Persis Solo Menang 2-0 Atas RANS Nusantara FC

Minggu, 31 Maret 2024 – 00:25 WIB
Pemain depan Persis Maussa Sidibe (kanan) bersama David Gonzalez Gomes atau Roni (kiri) merayakan gol kedua dalam pertandingan Liga 1 2024 di Stadion Manahan Solo, Sabtu (30/3/2024) malam. ANTARA/Bambang Dwi Marwoto.

jpnn.com - SOLO - Persis Solo menang 2-0 atas RANS Nusantara FC pada pekan ke-30 Liga 1 2023/2024 di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Sabtu (30/3) malam.

Persis Solo yang dilatih Milomir Seslija bermain agresif dan melakukan tekanan ke pertahanan lawan untuk bisa mencetak gol cepat.

BACA JUGA: 45 Menit Pertama: Persis Solo Mengamuk, Bali United Vs Persija Jakarta Tanpa Gol

RANS Nusantara yang dapat mengimbangi permainan lawan juga sekali-kali melakukan serangan balik, tetapi belum bisa menembus ke gawang tim tuan rumah.

Pemain depan Persis Moussa Sidibe dan kawan-kawan hingga menit 22 terus melakukan tekanan ke pertahanan RANS Nusantara. Akan tetapi, ketatnya pertahanan RANS Nusantara, membuat Persis belum mampu menembusnya. 

BACA JUGA: Live Streaming Persis Solo Vs RANS Nusantara: Tamu Datang Untuk Memetik Poin

Persis baru mampu mencetak gol melalui tendangan pemain nomor punggung 19, David Gonzalez Gomes atau Roni, pada menit 24 setelah memanfaatkan umpan silang Messidoro. Kedudukan menjadi 1-0 untuk tim tuan rumah Persis Solo.

Persis menambah gol pada menit 39 melalui tendangan kaki pemain bernomor punggung 25 Moussa Sidibe, setelah memanfaatkan bola umpan silang Althaf Indie, yang langsung dikontrol melakukan tendangan dan gol.

BACA JUGA: Persis Solo Vs RANS Nusantara: Seharusnya Ini jadi Momentum Laskar Sambernyawa

Kedudukan menjadi 2-0 untuk Persis.

Kedudukan 2-0 untuk Persis tetap bertahan hingga babak pertama usai.

Persis memasuki babak kedua mendapat perlawanan dari RANS Nusantara yang hendak mengejar ketinggalan dua gol.

Namun, serangan RANS Nusantara belum mampu membahayakan gawang Persis.

Serangan Persis Solo yang dibangun oleh Maussa Sidibe, Messidoro, dan M. Sananta sering membahayakan gawang RANS Nusantara. Namun, belum mampu menambah gol untuk timnya.

Kedudukan bertahan 2-0 untuk Persis Solo, hingga wasit yang memimpin pertandingan, Tommi Manggopa, meniup peluit panjang tanda babak kedua usai. Wasit juga mengeluarkan dua kartu kuning untuk Dandi Maulana (RANS Nusantara) dan satu lainya, Sho Yamamoto (Persis).

Pelatih Persis Solo Milomir Seslija seusai pertandingan mengatakan pihaknya sebelum pertandingan melawan RANS Nusantara laga yang tidak mudah.

Sebab, pihaknya melihat pemain Persis harus beradaptasi. Namun, dia bersyukur para pemainnya sudah mencetak gol-gol cantik ke gawang lawan yang sudah direncanakan dari skema latihan sebelumnya.

"Kami juga mengucapkan terima kasih kepada suporter Persis karena menciptakan atmosfer yang luar biasa. Menurut saya, suporter juaranya karena menciptakan atmosfer yang mencekam untuk lawan," kata Milomir.

Bek Persis Solo Jaimerson Da Silva mengatakan menurut pelatih Milomir pertandingan melawan RANS Nusantara memang susah, tetapi pemain fokus dan bekerja keras untuk bisa memenangi laga.

"Namun, pemain Persis makin senang dan timnya sekarang fokus untuk posisi ranking di atas atau timnya menempati peringkat delapan klasemen sementara dengan poin 44," katanya.

Pelatih RANS Nusantara FC Angel Alfredo Vera mengatakan timnya sudah tahu melawan Persis tidak mudah karena mereka mempunyai serangan balik cepat.

Timnya mencoba mengantisipasi dengan permainan dan Persis juga mempunyai pemain yang bagus. Namun, timnya dari permainan tidak kalah melawan Persis. "Kami juga mempunyai peluang setelah Persis cetak gol. Kami harus lebih fokus ke depannya," kata Angel Alfredo. (antara/jpnn)


Redaktur & Reporter : M. Kusdharmadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler