Hasil Piala Menpora jadi Bahan Evaluasi Pelatih Arema

Kamis, 20 Mei 2021 – 18:53 WIB
Pelatih baru tim Arema FC Eduardo Almeida (kanan) memimpin latihan di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, Kamis (20/5). Arema mengontrak pelatih asal Portugal tersebut untuk memenuhi target menjadi juara di kompetisi Liga 1 dan bisa turut serta dalam AFC Cup. Foto: ANTARA/Ari Bowo Sucipto

jpnn.com, MALANG - Hasil turnamen pramusim Piala Menpora 2021 akan dijadikan bahan evaluasi untuk membenahi skuad Arema FC.

Pelatih Singo Edan Eduardo Almeida akan melakukan evaluasi berdasarkan hasil turnamen pramusim Piala Menpora 2021, di mana Arema harus tersingkir akibat tidak mampu mencetak satu kemenangan sekalipun, saat berlaga di Stadion Manahan, Solo.

BACA JUGA: Tak Ada Pemasukan, Arema FC Berupaya Penuhi Kriteria Finansial AFC Club Licensing

"Saya akan mengevaluasi hasil dari Piala Menpora 2021 kemarin. Saya akan bekerja profesional, melakukan analisa, dan berhati-hati. Apa yang dibutuhkan dan tidak oleh tim," kata Eduardo, dalam jumpa pers virtual, Kamis (20/5).

Eduardo menjelaskan saat ini masih belum bisa membicarakan terkait penambahan pemain baru untuk skuad Arema.

BACA JUGA: Avanza Putih Melintas dengan Kecepatan Tinggi, Polisi Terus Mengejar, Lihat Tuh Barang Buktinya

Sekarang dia masih fokus untuk melakukan analisa, apa saja yang dibutuhkan oleh tim.

Menurut Eduardo, nantinya, setelah dilakukan analisa mendalam terkait kekuatan Singo Edan, dia bersama manajemen Arema akan mengambil keputusan terbaik, termasuk terkait dengan penambahan pemain baru untuk memperkuat timnya.

"Yang paling penting sekarang adalah menganalisa, apa yang dibutuhkan tim. Kemudian, mengambil keputusan terbaik untuk tim ini," tambah Eduardo.

Saat ini, Eduardo mengaku masih dalam tahap mempersiapkan tim untuk persiapan kompetisi Liga 1, yang direncanakan dimulai pada Juli 2021.

Eduardo akan bekerja sama dengan seluruh pemain, termasuk asisten pelatih yang ada dalam tim.

"Kita mempersiapkan tim untuk kompetisi, jadi tidak ada yang spesial. Menjalani proses pramusim seperti yang ada, dan menyiapkan tim," kata Eduardo.

Hasil pahit yang diterima Arema pada turnamen pramusim Piala Menpora 2021 tersebut, memang sudah selesai. Namun, informasi dari hasil turnamen pramusim tersebut, akan berguna untuk masa depan Arema.

"Piala Menpora sudah usai. Saya tidak membicarakan yang lalu, namun, yang lalu itu memberikan informasi yang berguna untuk masa depan kami," kata Eduardo.

Pada turnamen pramusim Piala Menpora 2021, Arema bergabung pada Grup A bersama PSIS Semarang, Barito Putera, dan Tira Persikabo 1973. Pertandingan pada Grup A itu dilaksanakan di Stadion Manahan, Solo.

Singo Edan tersingkir karena menempati posisi juru kunci pada grup tersebut. Dalam tiga pertandingan, Arema tidak mampu mencatatkan kemenangan.

Arema hanya mampu satu kali bermain imbang, sementara pada dua pertandingan lain mengalami kekalahan. (antara/jpnn)


Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler