Hasil Piala Sudirman 2021: Cerita Praveen/Melati Tutup Pesta Kemenangan Indonesia

Senin, 27 September 2021 – 08:04 WIB
Praveen Jordan dan Melati Daeva Oktaviantoi. Foto: Badminton Indonesia

jpnn.com, VANTAA - Tim bulu tangkis Indonesia mengawali langkah mereka di Piala Sudirman 2021 dengan positif .

Bertarung di Energiaa Arena, Vantaa, Finlandia, Minggu (26/9) malam WIB, tim Merah Putih berhasil menundukkan National Badminton Federation of Russia (NBFR) dengan skor telak 5-0.

BACA JUGA: Piala Sudirman 2021: Garuda Berjaya di Hari Pertama, Unggul 5-0 Melawan Rusia

Indonesia membuka keunggulan melalui Anthony Sinisuka Ginting yang mengandaskan Ivan Sozonov dua gim langsung, 21-8, 21-8 dalam waktu hanya 20 menit.

Kemenangan Ginting kemudian diikuti pemain tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung dengan menghajar Anastasiia Shapovalova, 21-14, 21-13.

BACA JUGA: PBSI Umumkan Skuad Indonesia di Piala Thomas dan Uber 2020, Cek di Sini

Partai sengit tersaji di pertandingan ketiga saat Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo bersua Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov. Beruntung, The Minions mampu mengantam sang lawan dengan keunggulan 21-17, 21-18.

Skuad Garuda makin di atas angin berkat kemenangan Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto vs Kosetskaya/Ekaterina Malkova dengan skor 21-13, 21-15.

BACA JUGA: Piala Sudirman 2021: Garuda Langsung Turunkan Tim Terkuat Melawan Rusia

Kedigdayaan Indonesia di laga ini ditutup kemenangan ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti atas Rodion Alimov/Alina Davletova dengan skor 21-15, 27-25.

Seusai laga, ganda campuran peringkat empat dunia itu kompak menyebut mereka tampil spartan di laga tadi. Praveen/Melati berharap bisa meneruskan performa tersebut di partai berikutnya.

"Tadi kami tetap bermain ngotot, meski Indonesia sudah unggul 4-0. Selain ingin menyumbang poin, kami juga ingin cepat menyesuaikan diri dengan kondisi lapangan," tutur Praveen dalam rilis yang diterima jpnn.com.

Praveen/Melati sempat kesulitan melawan Rodion Alimov/Alina Davletova pada gim kedua. Mereka dipaksa memerah keringat lebih banyak karena pasangan Rusia mampu memberikan perlawanan sengit.

Beruntung, Praven/Melati tidak kehilangan fokus sehingga mampu menutup laga gim kedua dengan kemenangan 27-25.

"Kami belajar dari pertandingan pertama di Olimpiade Tokyo lalu, kami tidak cepat menyatu dan saya juga sudah bilang sama Meli (Melati) supaya hal itu tidak terulang lagi," tambah atlet yang karib disapa Ucok itu.

Melati di sisi lain, menyebut gim kedua menjadi lebih berat karena mereka berada dalam posisi kalah angin. Meski begitu, dia mengatakan komunikasinya dengan Praveen tetap berjalan kondusif.

"Di gim kedua tadi kami kalah angin dan sering salah membuang bola, tetapi di luar itu, komunikasi kami berdua sudah sangat baik sekarang," ungkap Melati.

Menurut Kabid Binpres PP PBSI Rionny Mainaky, secara umum penampilan Indonesia di laga ini sudah sangat baik. Skuad Garuda tampil penuh semangat dan determinasi tinggi.

"Semua bisa fokus dan tampil penuh semangat. Pertarungan di ganda putra dan ganda campuran memang cukup ketat, tetapi mereka bisa mengatasinya," kata Rionny.

Setelah laga ini, Indonesia sudah ditunggu Kanada dalam lanjutan Piala Sudirman 2021. Laga itu rencananya bakal berlangsung Senin (27/9) malam nanti.(pbsi/mcr15/jpnn)

Hasil pertandingan Piala Sudirman 2021 antara Indonesia melawan NBFR (Rusia)

MS: Anthony Sinisuka Ginting vs Ivan Sozonov 21-8, 21-8
WS: Gregoria Mariska Tunjung vs Anastasiia Shapovalova 21-14, 21-13
MD: Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo vs Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov 21-17, 21-18
WD: Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto vs Evgeniya Kosetskaya/Ekaterina Malkova 21-13, 21-15
XD: Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti vs Rodion Alimov/Alina Davletova 21-15, 27-25

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?


Redaktur & Reporter : Dhiya Muhammad El-Labib

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler