Hasil Rapimwil PPP Jateng: Nama Ganjar Capres Teratas

Senin, 28 November 2022 – 03:36 WIB
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo diteriaki saat menghadiri Rapat Pimpinan Wilayah (Rapimwil) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Jawa Tengah di Hotel Arkenso, Kota Semarang. Foto dok tim Ganjar

jpnn.com, SEMARANG - Nama Ganjar Pranowo menjadi yang teratas dalam pembahasan usulan calon presiden (capres) 2024.

Hal ini berdasarkan hasil DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Provinsi Jawa Tengah (Jateng) saat menggelar Rapat Pimpinan Wilayah (Rapimwil).

BACA JUGA: Tutup Pospenas ke-9 di Solo, Ganjar Pranowo Sampaikan Pesan Penting ini

Ketua DPW PPP Jateng Masruhan Samsurie mengatakan, pihaknya melakukan polling kepada kader DPC PPP di 35 Kabupaten/Kota se-Jateng, terkait usulan capres 2024.

Nama Ganjar menjadi yang tertinggi dalam poling tersebut.

BACA JUGA: First Media Gelar Cooking Class Bersama Chef Yuda Bustara

"Survei yang dilakukan oleh DPW berupa polling ke 340 responden yang terdiri dari pengurus PPP sampai ke Kabupaten dan Kecamatan-Kecamatan, dan kalangan kader. Menempatkan Ganjar tertinggi," ujar Masruhan di Kelimutu Grand Ballroom Hotel Grand Arkenso, Kota Semarang, Jateng, Minggu (27/11).

Masruhan mengatakan, Ganjar Pranowo dekat dengan rakyat Jateng dan memiliki track record yang bagus selama dua periode memimpin Jateng.

BACA JUGA: Jadi Pembicara di Rapimwil PPP, Ganjar Diteriaki Presiden Rambut Putih

Menurut Masruhan, pria 54 tahun itu merupakan sosok pemimpin yang bisa merawat kerukunan dalam kehidupan beragama.

"Pak Ganjar bisa merawat kehidupan keagamaan, khususnya para kalangan nahdiyin, kalangan muhammadiyah, itu bagus sekali. Bagi PPP yang semacam ini adalah poin besar, pemimpin untuk mewujudkan peradaban yang berdimensi keagamaan," kata Masruhan.

Di samping itu, Masruhan menyebut Ganjar adalah sosok pemimpin yang dekat dengan keluarga besar PPP.

Masruhan mengatakan, kakek mertua Ganjar ialah KH Hisyam Abdul Karim yang merupakan seorang kiai asal Purbalingga dan tokoh Nahdlatul Ulama.

Sebab itu, kata Masruhan, DPW PPP Jateng akan menyampaikan hasil Rapimnas ini ke DPP PPP.

Terlebih, kata Masruhan, sudah banyak DPW PPP di sejumlah daerah yang mendukung Ganjar Presiden 2024.

"(Harapannya) diterima, dan semoga ikhtiar dari Jawa Tengah ini bisa menjadi keputusan DPP karena saya dengar dari wilayah-wilayah lain juga memunculkan banyak nama, yang paling banyak Ganjar," terangnya.

"Kemudian DPP nanti akan ada Rapimnas, ada masukan dari para kiai, Majelis Syariah. Masih ada lagi komunikasi dan koordinasi dengan KIB," seru Masruhan.(chi/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?


Redaktur & Reporter : Yessy Artada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler