Hasil Tragis Persib

Jumat, 06 Januari 2012 – 08:52 WIB

BANDUNG- Persib harus puas mendapatkan satu poin setelah bermain imbang 1-1 saat melawan tim asal Aceh PSAP Sigli di stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kamis (5/1) sore pada lanjutan Indonesia Super League (ISL) 2011/2012.

Gol untuk Persib sendiri tercipta pada babak ke dua menit ke 53 oleh Maman Abdurahman setelah memndapatkan asist heading dari Moses Sakyi yang berkemelut di depan gawang PSAP.

Sedangkan gol balasan dari PSAP di cetak oleh pemain asingnya asal Korea Selatan Wook Jin You pada menit ke 76. Jin You memaksimalkan bola yang akan dibuang oleh pemain belakang persib malah jatuh ke Jin You sehinhgga tanpa kawalan Jin You melepaskan tendangan keras mendatar yang tak dapat di tangkap oleh Yendri Pitoy dan kedudukan pun sama hingga akhir pertandingan.

Sebenarnya sepanjang pertandingan Persib menguasai bola dan mengjasilkan beberapa peluang emas oleh striker Persib yaitu Airlangga Sucipto Moses Sakyi maupun M. Ilham sendiri. Sakyi sendiri memiliki peluang emas salah satunya lewat umpan Airlangga yang mendatar dari sayap namun dapat diantisipasi oleh pemain belakang PSAP.

Sedangkan M. Ilham terus menekan baik sayap kiri maupun kanan. Dan Airlangga pun sama saat sudah melewati tiga pemain lawan namun gagal pada penyelesaian akhir karena terlambat saat mau melepaskan tendangan.

Dengan dikuasainya bola oleh Persib PSAP hanya sesekali melakukan serangan balik maupun memanfaatkan tendangan bebas dan penjuru. Seperti halnya tendangan bebas Sukman Suaib yang hanya menyamping di sebelah kiri Yendri Pitoy. Kemudian tendangan spekulsi yang dilakukan Jin You namun dapat di blok oleh Yendri Pitoy.

Dalam pertandingan tersebut wasit yang memimpin mengeluarkan dua kartu kuning masing masing untuk Zulkifli Syukur dari Persib dan Rizal Fandi dari PSAP.

Pelatih Persib, Drago Mamic pun menyatakan kecewa atas hasil pertandingan tersebut. "Dengan hasil ini saya kecewa karena tidak bisa memetik poin penuh," ujar Mamic usai pertandingan.

Dia juga meminta maaf kepada bobotoh yang telah datang ke stadion dengan hujan-hujanan akan tetapi hasil yang dapat tidak memuaskan. Mamic juga mengeluhkan bahwa dirinya saat ini sedang sakit sehingga dirinya saat memberikan intruksi dilapangan kurang maksimal.

Sementara itu pihak PSAP menyambut gembira hasil imbang tersebut. "Ini merupakan suatu kemenangan, kami merasaa senang dapat mencuri poin pertama di kandang Maung Bandung yang pemainnya di atas rata rata kami," ujar Pelatih PSAP, Arman.

Maman Abdurahman juga mengaku kecewa dengan hasil tersebut. "Ya dengan hasil ini kecewa karena tidak bisa mendapatkan poin penuh. Seharusnya kita menang," ujarnya.

Di juga mengatakan bahwa gol tersebut dipersembahkan untuk anaknya Dafa yang akan berulang tahun ke 7 besok (hari ini,Red). "Namun tidak bisa sempurna karena dengan hasil imbang ini,” katanya.

Manajer Persib Bandung, H Umuh Muhtar, menyesalkan hasil imbang tersebut. "Kecewa kita kalah, seharusnya kita bisa meraih poin penuh, sayang kita hanua bisa bermain imbang dengan tim Sigli ini," katanya.

Umuh pun mengatakan bahwa tidak adanya Roby Gaspar sangat berpengaruh dalam permainan tim. ”Tapi saya melihat bahwa permainan Persib bagus walaupun tanpa Gaspar,” pungkasnya. (cr4)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Yaya Tiada Duanya


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler