Hasil VNL 2024: Wanita-Wanita Italia Membuat Turki Menderita

Minggu, 19 Mei 2024 – 07:16 WIB
Italia mengalahkan Turki di Pool 1 Week 1 VNL 2024. Foto: Volleyball World

jpnn.com - ANTALYA - Italia membungkam sekitar sebelas ribu pendukung Turki di Antalya Sports Hall, Antalya, Turki, pada match ketiga Pool 1 Week 1 Volleyball Nations League atau VNL 2024 Putri, Minggu (19/5) dini hari WIB.

Italia memenangi laga melawan tuan rumah yang menyandang status ranking satu dunia dan juara bertahan VNL itu dengan 3-1 (25-27, 25-21, 25-21, 25-19).

BACA JUGA: Menang 3-0 dari Belanda, Polandia Pimpin Klasemen VNL 2024

Opposite Ekaterina Antropova menyumbang 23 poin, termasuk lima ace, untuk Italia.

Dua outside hitter Italia Alice Degradi dan Caterina Bosetti juga tampil apik, masing-masing mendonasikan 16 dan sebelas poin.

BACA JUGA: Brasil Ukir Kemenangan Bersejarah dari AS Secara Dramatis, Cek Klasemen VNL 2024

Pencetak angka terbanyak dalam laga tadi ialah opposite Turki yang merupakan MVP VNL 2023 Melissa Vargas, dengan 23 poin. Namun, itu tak cukup menghindari timnya dari kekalahan kedua (sebelumnya 2-3 vs Jepang) dari tiga pertandingan.

“Saya ingin mengucapkan selamat kepada Italia karena telah berusaha keras dan melakukan servis dengan baik hari ini. Mereka lebih baik dari kami hari ini dan pantas mendapatkan kemenangan,” kata middle blocker Turki Asli Kalac.

BACA JUGA: VNL 2024: Jepang Vs Turki 3-2, Juara Bertahan Tumbang

"Saya hanya ingin mengucapkan terima kasih kepada pendukung kami. Sungguh suasana yang luar biasa malam ini. VNL adalah turnamen yang panjang dan ini hanyalah permulaan. Kami akan berusaha melaju ke putaran final, dan saya percaya tim bisa mencapainya," imbuhnya.

Buat Italia, kemenangan itu tak hanya penting menjaga persaingan di VNL 2024, tetapi juga untuk menjaga asa lulus ke Olimpiade 2024 di Paris.

"Ya, sangat penting untuk meraih poin menjelang Olimpiade. Kami tahu, sebelum pertandingan, bahwa harus menghadapi tim kuat di depan publkinya. Jadi, kami hanya masuk ke lapangan, melakoni permainan demi memperebutkan poin. Ini hasilnya," tutur setter Italia Carlotta Cambi.

volleyball world

Italia telah menyelesaikan semua pertandingan di Pool 1 Week 1 ini dengan rekor 3-1. Sementara itu, tuan rumah Pool 1, Turki masih menyisakan satu laga lagi, melawan Prancis. (vw/jpnn)


Redaktur & Reporter : Mufthia Ridwan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler