Hasto Gembleng Caleg PDIP dengan Power of Salaman ala Jokowi

Sabtu, 06 Oktober 2018 – 19:59 WIB
Rakorda PDIP NTB di Mataram yang dihadiri Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Sabtu (6/10). Foto: DPP PDIP for JPNN

jpnn.com, MATARAM - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengajak para calon anggota legislatif (caleg) partainya tak segan-segan menyalami rakyat. Menurutnya, kesediaan dan ketulusan dalam bersalaman bisa menjadi daya tarik tersendiri.

Hasto menyampaikan hal itu saat membuka Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) PDI Perjuangan Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) di Mataram, Sabtu (6/10). Dalam rakorda bertema Meneguhkan Kemenangan Pileg dan Pilpres 2019 itu Hasto menceritakan jurus Joko Widodo (Jokowi) menarik simpati pemilih dengan blusukan dan menyalami rakyat.

BACA JUGA: Kiai Maruf Beber Rahasia agar Tetap Gerengseng

The power of salaman (kekuatan beralaman, red) ini yang mengantarkan Bapak Jokowi menjadi wali kota Solo dua periode meski melawan calon wali kota lain yang kaya raya. Di pilpres juga, walau lawannya (Prabowo Subianto, red) juga capres yang kaya raya,” ujar Hasto sebagaimana siaran pers DPP PDIP.

Ada ratusan caleg PDIP untuk DPR, DPRD provinsi dan kabupaten kota yang menghadiri rakorda itu. Ketua DPD PDI Perjuangan NTB Rachmat Hidayat dan Bupati Sumbawa Husni Jibril juga ikut menyimak pesan Hasto.

BACA JUGA: Tim Bravo 5 Sebut Gubernur Sumbar Dukung Jokowi, Onde Mande!

Hasto menambahkan, ada hal penting dalam salaman. “Rakyat bisa melihat bahwa jati diri dan ketulusan hati seorang pemimpin jauh lebih penting,” katanya.

Oleh karena itu, Hasto mewanti-wanti para caleg PDIP di NTB untuk turun langsung menyapa dan menyalami rakyat. Politikus asal Yogyakarta itu menambahkan, dalam salaman ada hubungan batin.

BACA JUGA: Hasto Minta Amien Rais Hadiri Pemeriksaan Polisi

“Ulurkan tangan Anda dan rasakan dengan mata hati Anda. Batinkan kalau saya kelak menjadi anggota dewan, merekalah yang akan saya perjuangkan bersama Bapak Jokowi,” tutur Hasto disambut aplaus.

Politikus kepercayaan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri itu menegaskan, berpartai berarti menyatu dengan rakyat. Hasto lantas menyitir pernyataan Proklamator RI tentang kekuatan dari persatuan bersama rakyat.

“Persatuan dengan rakyat adalah senjata yang sehebat-hebatnya,” ujar Hasto mengutip Bung Karno.

Karena itu pula Megawati selalu mewanti-wanti seluruh kader PDIP agar selalu tertawa dan menangis bersama rakyat, termasuk dalam menghadapi pilpres dan pileg tahun depan. “PDI Perjuangan siap memenangkan pileg dan pilpres sebagai satu tarikan nafas,” ujar Hasto.

Selain itu, Hasto juga menyampaikan pesan Megawati kepada seluruh caleg PDIP di NTB agar berkampanye untuk pileg ataupun pilpres dengan cara-cara beradab. “Ibu Megawati, Pak Jokowi dan Kiai Ma’ruf Amin selalu menekanan untuk menghindari fitnah, hoaks dan ujaran kebencian dalam meraih kekuasaan,” tegasnya.(jpg/ara/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Duh, 31 Juta Pemilih Belum Masuk DPT


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler