Hasto Kristiyanto: Prestasi Kepemimpinan Tiga Pilar PDIP akan Digelar ke Publik 

Jumat, 12 November 2021 – 17:40 WIB
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) akan menampilkan ‘Gelar Prestasi Kepemimpinan Tiga Pilar Partai’ ke publik. 

Rencana gelar prestasi ini akan dimulai sejak Desember 2021.

BACA JUGA: Nurdin Halid: Kalau Ganjar Tidak Dapat Tempat di PDIP, Ada Golkar

Kegiatan ini bagian dari pendidikan politik yang dilakukan partai pimpinan Megawati Soekarnoputri itu. 

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto menyatakan kegiatan ini digelar dalam rangka menyambut HUT ke-49 PDI Perjuangan pada 10 Januari 2022.

BACA JUGA: Teddy Sulistio Bilang Begini Usai Penuhi Panggilan DPD PDIP Jateng

Selain itu, lanjut Hasto, kegiatan itu juga untuk  merespons harapan rakyat tentang bagaimana PDIP bergerak menjadi partai Nasionalis-Sukarnois yang kukuh pada jalan ideologi Pancasila.

Kemudian, modern dalam tata kelola, terdepan soal informasi ke publik, dan dilengkapi dengan Sekolah Partai sebagai pusat penggemblengan kader. 

BACA JUGA: Hasto Tegaskan Pergerakan PDIP Menuju Pemilu 2024 Makin Kuat

Menurut Hasto, gelar prestasi tersebut mencakup prestasi kepemimpinan kader partai di struktural partai, legislatif partai, dan eksekutif partai.

“Struktural partai dimulai dari DPP, DPD, DPC bahkan hingga struktur partai di bawah. Kesemuanya akan mengangkat pencapaian konsolidasi partai, tips keberhasilan gotong royong partai; rekrutmen politik, kaderisasi kepemimpinan dan bagaimana menghadirkan wajah kerakyatan partai,” kata Hasto dalam siaran persnya, Jumat (12/11).

Dia menambahkan legislatif partai dimulai dari ketua DPR, anggota DPR hingga DPRD kabupaten/kota, yang berkaitan dengan kebijakan legislasi, anggaran, dan pengawasan. 

“Serta bagaimana kebijakan publik terobosan diambil untuk menyelesaikan berbagai masalah pokok rakyat,” ujar Hasto.

Politikus asal Yogyakarta itu menjelaskan untuk eksekutif partai, dimulai dari jabatan presiden, menteri koordinator, menteri, kepala daerah, dan wakil kepala daerah akan mengungkapkan prestasi dari reformasi birokrasi, kebijakan anggaran, politik pembangunan yang berpihak pada wong cilik, pendidikan, pariwisata, lingkungan hidup, dan lain-lain.

Hasto menuturkan ‘Gelar Prestasi Kepemimpinan Tiga Pilar Partai’ tersebut juga untuk mengangkat secara objektif terhadap prestasi kader partai sehingga masyarakat dapat memperoleh gambaran tentang model kepemimpinan yang cocok dengan ideologi Pancasila dan budaya bangsa. 

“Kesemuanya sebagai tindak lanjut dari Orasi Ilmiah Pengukuhan Guru Besar Prof Megawati Soekarnoputri tentang kepemimpinan strategik bagi bangsa dan negara,” pungkas Hasto Kristiyanto. (boy/jpnn)


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler