Hasto Sebut Kubu Prabowo-Sandi Masih Kaget soal Yenny Wahid

Kamis, 27 September 2018 – 23:23 WIB
Calon Wakil Presiden (Cawapres) KH Ma'ruf Amin bersama Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto yang juga sekretaris Tim Kampanye Jokowi - Ma'ruf di Jakarta, Sabtu (1/9). Foto: TKN Jokowi-Ma'ruf for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menilai kubu Prabowo Subianto - Sandiaga S Uno masih terkaget-kaget dengan keputusan Yenny Wahid dan Barisan Kader (Barikade) Gus Dur mendukung Joko Widodo - KH Ma’ruf Amin (Jokowi - Ma’ruf). Karena itu Hasto tak heran ketika kubu Prabowo - Sandi menyebut langkah politik Yenny bikan representasi para pengikut Gus Dur alias Gusdurian.

"Itu ekspresi kekagetan karena Yenny mendekat ke kami," kata Hasto di Rumah Pemenangan Jokowi - Ma’ruf, Jalan Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (27/9).

BACA JUGA: Kok Nama Pak Ical Enggak Masuk TKN Jokowi ya?

Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi - Ma’ruf itu menyebut ekspresi kekagetan kubu Prabowo - Sandi merupakan reaksi yang wajar. “Ekspresi kekagetan itu wajar," ujar Hasto.

Lebih lanjut Hasto mengatakan, Erick Thohir selaku ketua TKN Jokowi - Ma’ruf akan berkoordinasi dengan Yenny. Hasto mengharapkan putri KH Abdurrahman Wahid itu bisa menggaet kalangan perempuan dan milenial.

BACA JUGA: Respons Jokowi soal Dukungan Yenny Wahid & Barikade Gus Dur

Hasto meyakini Yenny dengan dengan pengalaman dan jaringannya di dunia internasional sekaligus keluarga besar Nahdatul Ulama (NU) akan mampu mendongkrak tingkat dukungan bagi Jokowi - Ma’ruf. “Jadi dukungan tersebut sangat positif dan memberi energi gerak serta memerkuat optimisme,” kata Hasto.

Sekretaris Jenderal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Kadir Karding menambahkan,  posisi Yenny di TKN Jokowi-Ma'ruf akan dibicarakan langsung oleh Erick Thohir. "Saya kira tergantung pembicaraan Pak Erick dan Mbak Yenny," kata Karding.

BACA JUGA: Pak Jokowi Merasa Salah Kostum di Acara PPP

Legislator PKB itu mengaku sangat welcome dengan di mana pun posisi Yenny di TKN Jokowi-Ma'ruf. "Kalau di TKN minimal wakil ketua. Kalau di luar (TKN) silakan dibicarakan peran-perannya," ungkap Karding.(boy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Dulu Jokowi Bernomor 2 Saja Menang, apalagi Sekarang 01


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler