Hat-trick Zulham Benamkan Sriwijaya FC

Sabtu, 26 Januari 2013 – 22:05 WIB
TENGGARONG -- Juara bertahan Indonesia Super League (ISL) Sriwijaya FC kembali menuai hasil memalukan dalam turnya ke Kalimantan Timur. Setelah pekan lalu dikalahkan Persisam Samarinda 2-4, Sabtu (26/1) malam tadi, Sriwijaya FC juga kalah telak dari Mitra Kukar dengan skor yang sama.

Kali ini momok dari Sriwijaya FC adalah Zulham Zamrun. Pemain sayap Mitra Kukar tersebut menciptakan hat-trick ke gawang Sriwijaya FC.

Bermain di Stadion Aji Embut Tenggarong, Mitra Kukar tampil menekan sejak menit awal. Pertandingan baru berjalan 4 menit, Zulham Zamrun sudah mencetak gol memanfaatkan crossing dari  Esteban Herera.

Hanya saja keunggulan Mitra Kukar tersebut tak bertahan lama. Di menit 12 Sriwijaya FC menyamakan kedudukan lewat gol M Fahrudin.

Gol ini berkat permainan one two antara Hilton Moreire dan M Fahruddin. Nama terakhir kemudian  melesakan tendangan keras yang tidak mampu digapai kiper Mitra Kukar Syamsidar.

Tiga menit kemudian Mitra Kukar nyaris kembali unggul melalui Frangipane. Sayang tendangan bebas Frangipane hanya membentur mistar gawang.

Mitra Kukar benar-benar unggul di menit 18 berkat gol Jajang Mulyana. Gol ini berawal dari umpan crossing Zulham Zamrun di sisi kanan pertahanan lawan. Dengan satu sundulan Jajang menempatkan bola di sudut kanan gawang Mitra Kukar yang dijaga Andi Irawan.

Zulham mencetak gol keduanya di pertandingan di menit 28. Menerima umpan tumit dari Esteban Herera, Zulham melakukan tendangan placing ke sudut kiri gawang Sriwijaya FC. Lagi-lagi, Andi Irawan tak berdaya.

Zulham mencetak hat-trick setelah kembali berhasil menjebol gawang Sriwijaya FC di menit 39. Kali ini, Zulham memperdaya Andi Irawan lewat tendangan keras dari luar kotak penalti.

Di babak kedua pelatih Sriwijaya FC Kas Hartadi membuat sejumlah perubahan. Salah satunya memasukan kiper Ferry Rotin Sulu menggantikan Andi Irawan yang tampil kurang baik.

Kas Hartadi juga memasukan Ramdhani Lestaluhu untuk menambah daya gedor. Sayang sejumlah peluang uang diperoleh gagal membuahkan gil karena lemahnya penyelesaian akhir.

Sriwijaya FC baru bisa memperkecil ketertinggalan di menit 86 melalui Hilton Moreira. Pemain bernomor punggung 19 berhasil memaksimalkan umpan silang Tantan dari sayap kiri.

Satu menit jelang laga bubar bek Mitra Kukar Rahmat Rivai, diganjar kartu merah karena dua kali menerima kartu kuning. Sayang keunggulan jumlah pemain terlambat, Sriwijaya FC tetap kalah dengan skor 2-4. (abu/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Tidak Pakai Nomor 1

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler