Hatta Buka Jalur Telepon Khusus Untuk Jokowi

Rabu, 09 Januari 2013 – 15:19 WIB
JAKARTA- Menteri Koordinator Perekonomian, Hatta Rajasa mengakui koordinasi birokrasi yang panjang kerap menjadi hambatan. Untuk itu Hatta menginginkan pemangkasan koordinasi birokrasi dalam pembangunan infrastruktur di Jakarta.

Menurutnya, pemangkasan birokrasi mutlak diperlukan dan komunikasi menggunakan telepon seluler menjadi salah satu cara yang efektif.

"Tidak perlu pakai surat-suratan lagi. Pak Jokowi bisa langsung telpon saya, lalu kita rapat koordinasi," ujar Hatta saat ditemui di kantornya, Jakarta, Rabu (9/1).

Pasalnya, tak dipungkiri Jakarta masih memerlukan infrastruktur yang baik untuk mengatasi masalah kemacetan, termasuk kajian Pemerintah DKI Jakarta yang tengah memfokuskan pembangunan Mass Rapid Transit (MRT).

"MRT diperlukan bagi Jakarta sebagai solusi masalah ibukota. Karena citra Indonesia salah satunya adalah dari Jakarta," terangnya.

Infrastruktur lain seperti bendungan, menurut Hatta juga menjadi hal yang diperlukan untuk mengatasi banjir. Pembangunan proyek besar ini tentunya memerlukan koordinasi yang baik dan pihaknya mengaku siap untuk membantu melancarkan pembangunan infrastruktur di Jakarta. "Pemerintah siap jika Pemda Jakarta memerlukan," pungkas Hatta.(chi/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kader PKS Harapkan Pemerintah Pusat Dukung Jokowi

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler