Hatta Dukung Tokoh Perempuan Menang Pilkada

Senin, 06 Mei 2013 – 03:55 WIB
MALANG- Langkah Heri Pudji Utami untuk memenangkan Pemilukada Kota Malang semakin mantab. Jelang masa coblosan, 23 Mei mendatang, tokoh wanita yang akrab disapa Bunda Heri itu terus mendapat suntikan moril dari sejumlah tokoh Nasional. Tak tanggung-tanggung, kali ini dukungan penuh disampaikan Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN), Hatta Rajasa.

Secara tegas, pria yang juga Menteri Koordinator Bidang Perekonomian tersebut optimis Bunda yang bakal maju Pilwali bersama Sofyan Edi Jarwoko bakal memenangkan pemilihan dalam satu putaran. “Targetnya harus menang satu putaran. Inilah gunanya strategi penguatan jaringan. Saya pun rela turun langsung ke Malang,” serunya lantang.

Demi memenangkan duet Bunda Heri dan Bung Edi (DaDi), pria 59 tahun itu menyerukan para kader PAN yang notabene salah satu partai pengusung DaDi agar ‘habis-habisan’. “Tahun politik sudah dimulai, peperangan sudah dimulai. Siapkan barisan untuk memenangkan kader PAN. Ojok lali,” pekiknya di hadapan ratusan kader PAN se Malang Raya, yang Minggu (5/5) menghadiri acara konsolidasi di Kartini Imperiall Ballroom.

Dalam konsolidasi yang juga dihadiri para petinggi DPW PAN Jawa Timur tersebut, Hatta berharap seluruh kader menerapkan prinsip kerja keras dan kerja cerdas. “Kader PAN jangan menjaga jarak dengan rakyat. Justru harus merakyat. Karena itulah yang membuat rakyat akan mengapresiasi kita. Kerja keras saja tidak cukup, harus kerja cerdas,” imbuhnya.

Tak hanya asal bicara, menteri alumni ITB itu lantas mencontohkan totalitasnya dalam menjaga soliditas partai di hampir seluruh daerah seantero Nusantara. “Sebelum ke Malang, saya dari Manado. Setelah dari sini, saya masih ada agenda keliling Jatim. Kalau Ketua Umum nya saja mau kerja, ya kadernya juga harus ikut kerja keras,” tuturnya disambut aplaus meriah.

Besan SBY itu lantas mengilustrasikan strategi pemenangan PAN di Sulawesi, yang mana calon walikotanya juga perempuan. “Di sana juga ada calon wali kota perempuan yang merupakan kader PAN. Tingkat elektabilitasnya tinggi sekali, sampai 62 persen. Kalau di Sulawesi bisa menang, seharusnya Bunda Heri di sini juga bisa,” timpalnya.

Sementara itu, Bunda sendiri tampak antusias dengan suntikan semangat yang diberikan oleh Hatta. Menurutnya, apa yang dilakukan Plt Menteri Keuangan yang bersiap maju Pilpres 2014 itu sebagai wujud dukungan riil yang membuat DaDi kian termotivasi. “Dukungan dari Pak Hatta ibarat pendongkrak semangat bagi tim DaDi. Modal kuat bagi kami untuk maju Pemilukada,” ujarnya kepada Malang Post (Grup JPNN).

Tokoh pendidikan ini tak lupa mengulang pesan Hatta agar tim pengusung DaDi tetap solid hingga masa coblosan yang kurang tiga minggu lagi. “Beliau berpesan agar semangat kami jangan sampai kendur. Waktu yang tinggal sedikit ini harus dimanfaatkan dengan baik. Harus saling koordinasi dan tetap solid demi mewujudkna kemenangan satu putaran,” pungkasnya mantab. (tom/sir/udi)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pelaku Perbudakan Harus Dihukum Maksimal

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler