Hatta: Harga Daging Sapi Turun Setelah Lebaran

Kamis, 08 Agustus 2013 – 18:12 WIB
Pedagang daging sapi. FOTO: dok/JPNN

JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Hatta Rajasa mengaku heran sampai Hari H Lebaran harga daging sapi masih melambung tinggi. Padahal kata dia untuk mengatasi ketersedian daging sapi, pemerintah sudah melakukan impor.

"Saya juga heran kenapa harga daging masih tinggi," ujar Hatta saat open house di kediamanannya, Kompleks Widya Chandra, Jakarta Selatan, Kamis (8/8).

Hatta menduga tidak turunnya harga daging sapi karena ada permainan kartel. Untuk mengetahui benar atau tidak dugaannya itu, dia meminta Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) untuk menyelidiki dugaannya tersebut.

"KPPU apa ada kartel? apa ada permainan? kok tega daging segitu mahalnya padahal impor sudah diberikan," sesalnya.

Hatta yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) ini memprediksikan harga daging sapi akan mengalami penurunan setelah lebaran. Hatta meyakini setelah lebaran permintaan masyarakat terhadap daging sapi akan menurun. Dia juga meminta pada pihak-pihak terkait untuk selalu lapor bila stok daging sapi berkurang.

"Akan turun nanti setelah lebaran karena impor ditambah. Saya ketemu Kemendag, saya bilang kalau stok kurang tolong diumumkan," pungkasnya. (chi/jpnn)
 

BACA JUGA: H-1 Harga Daging Sapi Tetap Meroket

BACA ARTIKEL LAINNYA... Di Surabaya, Daging Masih Bertahan Rp 95 Ribu


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler