Hatta: Jadi Menko CT tak Perlu Belajar Lagi

Jumat, 16 Mei 2014 – 14:45 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Chairul Tandjung (CT) hampir dipastikan akan menggantikan Hatta Radjasa sebagai Menteri Koordinator bidang Perekonomian. Sinyal ini disampaikan Hatta sebelum menghadiri dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan CT di kantor Kepresiden, Jakarta, Jumat (16/5).

Hatta menyatakan, SBY sendiri yang memilih CT sebagai penggantinya. "Saya kira hari ini Bapak Presiden akan menyampaikan secara resmi pengunduran diri saya dan sekaligus penggantinya," kata Hatta yang juga Ketua Umum PAN itu.

BACA JUGA: Belum Resmi, CT Enggan Komentari soal Jabatan Menko

Menurut Hatta, Presiden selama ini sudah cukup dekat dengan CT yang memegang posisi sebagai Ketua Komite Ekonomi Nasional (KEN), sehingga kinerjanya dalam bidang ekonomi tidak diragukan lagi.

"Selama ini kan cukup dekat dan familiar tinggal menjalankan karena waktunya pendek tidak perlu belajar lagi tidak perlu penyesuaian," paparnya.

BACA JUGA: Kejagung Dalami Dugaan Kesaksian Palsu Anak Syarif Hasan

Hatta pun mengakui Chairul layak mendapatkan jabatan di kementeriannya. Selama ini, Chairul dianggap sudah berpengalaman bekerja sama dengannya di bidang perekonomian.

"Siapapun yang dipilih Presiden pasti cocok. Enggak perlu dipesenin tugasnya, sudah tahu dia. Dia enggak perlu belajar lagi," tandas Hatta.(flo/jpnn)

BACA JUGA: Polri Siap Tambah Penyidik untuk KPK

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kebijakan Mantan Gubernur dan Deputi BI Kebal Hukum


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler