Hayaidesu Ajak Pelanggan Geber Motor di Thailand

Senin, 27 Maret 2023 – 14:12 WIB
Hayaidesu ajak sejumlah pelanggan di Indonesia untuk merasakan langsung berkendara sepeda motor di Thailand.Foto: dok Hayaidesu

jpnn.com, THAILAND - Hayaidesu baru saja menyelesaikan acara bertajuk Hayaidesu The Ride Thailand yang digelar di Thailand pada 17-24 Maret 2023 lalu.

Dalam acara tersebut, Hayaidesu mengajak sejumlah pelanggan di Indonesia untuk merasakan berkendara motor di Negeri Gajah Putih itu.

BACA JUGA: Hayaidesu-Katros Garage Hadirkan Handgrip Gas Edisi Sumpah Pemuda 

Adapun pelanggan tersebut ialah Deni (Jawa Barat), Deshen (Jakarta), dan Indra (Banten).

Mereka sebelumnya mengikuti kompetisi yang diadakan Hayaidesu di Instagram, untuk merasakan perjalanan di Thailand.

BACA JUGA: Hayaidesu Semarakkan Pasar Handgrip, Gaet Dua Influencer

Pengalaman yang mengambil rute Bangkok–Kanchanaburi–Ayutthaya–Nakhon Ratchasima– Pattaya–Bangkok menempuh jarak sekitar 1.000 KM.

Acara itu diadakan sekaligus meluncurkan jaket windbreaker pertama dari Hayaidesu yang dibuat ringan dan nyaman digunakan ketika berkendara di negara tropis seperti Indonesia.

BACA JUGA: Hayaidesu Hadirkan Body Protector Honda CBR150R, Harganya Mulai Rp 90 Ribu

Para peserta diberi perlengkapan dari Hayaidesu berupa sarung tangan, jaket windbreaker, kaus Hayaidesu, pelindung lutut, dan siku.

Selain itu, peserta menerika motor yang akan dikendarai selama di Thailand mulai dari, Honda Africa Twin, Yamaha R6, Honda CBR 650R, Triumph Trident 660 , Kawasaki Z-650, Honda NC-750X, dan tiga Honda CB 500X.

Dipimpin oleh tim Riple Motorental sebagai Road Captain, para peserta memulai riding hari pertama mereka.

Menapaki aspal mulus Thailand dan batas kecepatan yang cukup tinggi, para peserta bisa memacu motor mereka semaksimal mungkin, bahkan rata-rata kecepatan mencapai 140–150 KM perjam.

“Kalau di Indonesia naik motor bisa masuk tol pasti kaya gini, ya, rasanya, gila enak banget,” ucap salah satu influenser, Rizki setelah melewati Highway di Thailand dalam siaran persnya, Senin (27/3).

Di hari ketiga, dua peserta mulai merasa kurang sehat karena panasnya cuaca di Thailand yang bisa mencapai 40 derajat celcius ketika siang hari.

Setelah briefing sebelum melanjutkan riding, Hayaidesu memastikan Kembali tentang kesiapan para peserta untuk melanjutkan perjalanan.

Di tengah perjalanan yang berjarak 180 KM, salah satu peserta meminta istirahat karena merasa tubuhnya semakin tidak sehat.

Road Captain langsung mengarahkan untuk menepi dan beristirahat sekaligus makan siang ditempat peristirahatan tersebut.

Kemudian, Hayaidesu The Ride harus merubah rute perjalanan ke Pattaya sejauh 300 KM harus dibatalkan.

Mereka mengarahkan ke Bangkok dengan jarak 160 KM demi Kesehatan serta keselamatan para peserta Hayaidesu The Ride.

Hari terkahir dari rangkaian riding acara tersebut, Wariga selaku pemilik brand Hayaidesu dan Atenx Katros bergabung dengan Hayaidesu The Ride untuk ikut riding.

Mereka melanjutkan riding menuju ke Poonsup Market yang merupakan pasar sumber aksesoris otomotif yang terkenal di Thailand.

Bisa dikatakan tempat itu merupakan aksesori Thailook.

Sebelum menuju ke Poonsup Market, Hayaidesu The Ride mampir ke Toko aksesori motor yang cukup terkenal di Thailand bernama “320SP”.

Toko itu terkenal dengan aksesoris motornya yang cukup lengkap.

Hari berikutnya, para peserta dibawa ke pameran otomotif terbesar di Thailand, yaitu Bangkok International Motor Show.

Hal itu bertujuan untuk memperlihatkan pameran otomotif di Thailand.

Ada berbagai motor gede yang dipamerkan dengan harga mencengangkan. Pasalnya, moge itu seperti Ducati baru dibanderol Rp 200 jutaan, hingga Triumph Trident 660 yang digunakan di Hayaidesu The Ride pun harganya hanya sekitar Rp 147 jutaan, sedangkan di Indonesia harganya sekitar Rp 300 jutaan.

Bangkok International Motorshow ini menjadi penutup Hayaidesu The Ride Thailand, dan seluruh peserta Kembali ke Tanah Air Indonesia keesokan harinya.

“Seru banget, jalanannya mulus bikin riding jadi enak banget. Ini bener-bener jadi sejarah hidup gue bisa riding di luar negeri,” Ucap Indra, salah satu followers yang ikut Hayaidesu The Ride. (ddy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Hayaidesu Hadirkan Bodi Protector Honda CBR150R


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler