Hayom Dibekuk Peringkat 251 Dunia

Rabu, 11 September 2013 – 16:43 WIB

jpnn.com - CHANGZHOU- Dionysius Hayom Rumbaka tampil mengecewakan di Tiongkok Masters Superseries 2013. Hayom dipaksa mengakui ketangguhan wakil tuan rumah Zhou Wenlong lewat pertarungan rubber set dengan skor 19-21, 21-19, 10-21 dalam laga di Changzhou, Tiongkok, Rabu (11/9).

Yang lebih mengecewakan, kekalahan tersebut terjadi di babak pertama. Kekecewaan jajaran pelatih kian menjadi-jadi karena di atas kertas Hayom seharusnya bisa memetik kemenangan.

BACA JUGA: Persidafon Degradasi, Arema Amankan Runner Up

Pasalnya, Hayom jauh lebih unggul dibanding wakil tuan rumah. Peringkat di BWF bisa menjadi acuan. Saat ini, Hayom nangkring di posisi ke-26 dunia. Sementara, sang lawan menghuni posisi 251 dunia.

“Secara keseluruhan Hayom banyak ragu-ragu mau main cepat. Sedangkan musuhnya terus bermain cepat dan banyak memberi bola-bola datar,” kata Joko Suprianto, sang pelatih seperti dilansir situs resmi PB PBSI, Rabu (11/9).

BACA JUGA: Messi dan Suarez Berbagi Tempat Sebagai Top Skor

Hayom sebenarnya memiliki peluang memetik kemenangan. Di set pertama, dia sempat leading 19-17. Sayangnya, Hayom gagal menjaga performanya. Setelah menang di set kedua, performa Hayom kembali anjlok di set ketiga. Pebulutangkis asal Jogjakarta tersebut memang sempat menyamakan kedudukan dengan skor 8-8. Namun, setelah itu, Hayom kembali tampil antiklimaks.

“Walaupun lebih diunggulkan, tapi saya rasa Hayom tidak terbebani. Cuma Hayom memang ragu-ragu karena diajak main dengan bola-bola datar," tambah legenda hidup bulutangkis Indonesia tersebut. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Babak I, Persipura vs Persib Tanpa Gol

BACA ARTIKEL LAINNYA... Oscar Sukarela Masuk Rehabilitasi Narkoba


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler