Head To Head Pemain Indonesia vs Malaysia

Kamis, 19 Desember 2013 – 15:04 WIB
Timnas U-23 akan berjibaku melawan Malaysia dalam laga semifinal Sea Games. FOTO: dok JAWA POS

jpnn.com - JAKARTA - Laga Indonesia U-23 vs Malaysia U-23 tak sekadar adu taktik antara Rahmad Darmawan dan Ong Kim Swee. Laga ini menjadi adu mental antar dua negara serumpun yang akan menyuguhkan duel individu antar pemain. Berikut beberapa head to head pemain yang akan bertarung, di Zeyar Thiri Stadium, Naypyitaw, Myanmar, Kamis (19/12) sore nanti.

Mohd Izham Tarmizi bin Roslan vs Kurnia Meiga

BACA JUGA: Rumah Judi Unggulkan Malaysia

Pertarungan Indonesia U-23 vs Malaysia U-23 selalu berlangsung ketat, bahkan diperkirakan hingga ke babak adu penalti. Malaysia kini sudah tak memiliki Khairul Fahmi yang jadi bintang di Final SEA Games 2011. Tapi bukan berarti Malaysia kehilangan sosok penjaga gawang karena ini ada Mohd Izham Tarmizi bin Roslan yang tampil apik di penyisihan grup. Bahkan pada laga Malaysia U-23 vs Vietnam U-23, Izham Tarmizi layak dijadikan pemain terbaik.

Sementara Indonesia memiliki Kurnia Meiga, kiper yang merasakan pahitnya kekalahan Final SEA Games 2011. Kurnia Meiga juga dipercaya sebagai kiper nomor satu timnas senior,namun di beberapa partai terakhir, Meiga yang sering diplot sebagai kapten dianggap kurang sigap menjaga gawang Indonesia

BACA JUGA: Publik Mulai Bosan Memuji Messi

Yandi Sofyan vs Shahrul bin Mohd Saad

Pelatih Rahmad Darmawan (RD) bakal kembali menurunkan Yandi Sofyan di posisi striker. Jika menggunakan formasi 4-4-2, Yandi kemungkinan akan diduetkan dengan Fandi Eko Utomo. Sejauh ini Yandi baru mengemas satu gol SEA Games,namun laga melawan Malaysia diharapkan bisa menjadi ajang pembuktian diri pemain yang dipanggil RD di saat-saat akhir seleksi menggantikan Syamsir Alam. Namun upaya Yandi tidak akan mudah karena ia akan terhadang benteng pertahanan Malaysia yang dikoordinir oleh Shahrul bin Mohd Saad. Berkat Sharul, Malaysia menjadi tim yang sangat sulit ditembus pertahanannya oleh lawan manapun di SEA Games.

BACA JUGA: Raja Casablanca Tantang Muenchen di Final

Rizky Pellu vs D Saarvindran

Seperti di pertandingan-pertandingan sebelumnya, Malaysia kerap menerapkan strategi bertahan sambil menunggu kesempatan untuk menyerang lewat skema serangan balik. D Saarvindran adalah tokoh sentral di lapangan tengah Malaysia yang bisa merancang serangan balik berbahaya ke pertahanan Indonesia. Dari empat kali penampilannya di SEA Games, Saarvindran juga sudah mengemas satu gol saat menghadapi Vietnam. RD yang kemunngkinan besar menerapkan permainan ball possesion akan menjadikan Rizky Pellu sebagai pemain yang mengawali serangan sekaligus orang pertama yang harus mengantisipasi serangan balik Malaysia. Menarik ditunggu bagaimana duel Rizky Pellu dan Saarvindran di laga ini.

Rozaimi Rahman vs Manahati Lestusen

Satu duel lagi yang menarik ditunggu di pertandingan ini adalah pertarungan antara striker Malaysia Rozaimi dan bek tengah Indonesia Manahati Lestusen. Sejauh ini Rozaimi sudah mencetak dua gol dari tiga pertandingan yang dilalui sementara Manahati bersama duet barunya Mokhammad Syaifuddin membuat gawang Indonesia di dua pertandingan terakhir tidak kebobolan. (abu/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Tekuk Xativa, Ancelotti tak Puas Performa Madrid


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler