Hebat, Atlet TNI AL Rebut Medali Emas PON XX Papua

Kamis, 07 Oktober 2021 – 22:57 WIB
Atlet TNI AL meraih medali emas di cabang olahraga dayung pada PON XX Papua tahun 2021. Foto: Dispenal

jpnn.com, JAYAPURA - Para atlet TNI AL merebut dua medali emas pada cabang olahraga dayung dan panahan serta medali perunggu pada cabang olahraga duathlon pada event PON XX Papua tahun 2021 di Jayapura, Papua, Kamis (7/10).

Kedua medali emas tersebut yakni cabang olahraga dayung kelas rowing 2000 m LM4 berhasil diraih oleh Kopda Mar Jefri Ardianto yang sehari-hari berdinas di Yonif 6 Mar.

BACA JUGA: Pejabat Teras TNI AL Ikuti Upacara HUT ke-76 TNI Secara Virtual

Sementara, Kopda Mar Agus Mulyono yang berdinas di Yonif 2 Mar meraih medali emas pada cabang olahraga panahan kelas beregu recurve.

Perolehan medali perunggu pada cabang olahraga duathlon diraih oleh Pratu Mar Sedilta Pilon Nubatonis yang sehari-hari berdinas di Yontaifib 1 Mar.

BACA JUGA: Sambangi Venue PON XX Papua, Ganip Berharap Keinginan Presiden Terealiasi

TNI AL terus mengerahkan para atlet terbaiknya untuk ikut berpartisipasi serta memeriahkan PON XX Papua 2021 hingga penutupan tanggal 15 Oktober mendatang.

Sebelumnya, TNI AL yang bekerja sama dengan instansi terkait mengirimkan sejumlah tim Satgas Kesehatan untuk melaksanakan serbuan vaksinasi pada masyarakat Papua, para atlet serta para relawan yang akan mengikuti PON XX dan Peparnas XVI di Papua.

BACA JUGA: Luar Biasa! PON XX Papua Sudah Ukir Tujuh Rekor Baru

PON XX Papua resmi dibuka oleh Presiden RI Joko Widodo di Stadion Lukas Enembe, Kabupaten Jayapura pada 2 Oktober 2021 lalu.

PON kali ini merupakan kali pertama ajang olahraga nasional yang digelar di wilayah Indonesia bagian timur. Slogan "Torang Bisa!" merupakan bentuk penyemangat khas Papua yang bermakna ‘Kita Bisa!’.(fri/jpnn)


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler